Beranda Berita Utama Tiga Hari Banser Bolmut Digembleng

Tiga Hari Banser Bolmut Digembleng

376
0
Tiga Hari Banser Bolmut Digembleng
Diklatsar Banser Bolmut, Angkatan ke II.

Kotamobaguonline.com, BOLMUT — Di hari terakhir Diklat Terpadu Dasar (DTD), puluhan anggota Banser Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Minggu (05/11/2017), digembleng dalam serangkaian latihan fisik.

Pelatihan hari ini merupakan rangkaian dari kegiatan DTD angkatan ke II, yang digelar Gerakan Pemuda (GP) Ansor, sejak Jumat kemarin, Satuan Kordinasi Cabang  (Sakorcab) Barisan Ansor (Banser)  Bolmut, selama tiga hari menggodok para kadernya menjadi kader sejati.

Komandan Satuan Kordinasi Cabang (Dansatkorcab) Banser Bolmut, Frans Ali Pontoh, menyatakan peserta Diklatsar adalah calon anggota Ansor, sekaligus sebagai calon Banser, yang selanjutnya diharapkan menjadi kader-kader NU yang menyebarkan ajaran Islam Aswaja.

“Hari ini merupakan hari terakhir rangkaian latihan fisik, setelah sebelumnya, mereka dilatih dan dipermantap soal peraturan baris berbaris, tata upacara bendera, pendahuluan bela negara, dan hari ini mereka menuntaskan dengan gemblengan fisik dengan instruktur dari Satuan Kordinasi Nasional Banser,”  kata Ali.

Sementara itu, Panglima tertinggi Ansor/Banser Bolmut, Donal Lamunte, menyampaikan, para kader Ansor dan Banser diberi pemahaman tentang Islam Aswaja, itu harus mampu mengejawantahkan Islam Rahmatan Lil Alamin, yang mengedepankan kesantunan, keramahan, toleransi, keadilan, dan selalu mengambil jalan tengah dalam berkehidupan bermasyaratan,” tambah Donal.

(ridwan lasamano)

 

Artikulli paraprakKPU Kotamobagu Kantongi 10 Balon PPS Anggota Parpol
Artikulli tjetërDepri Buka Turnamen Piala Karang Taruna

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.