Beranda Berita Utama Simabala: Fungsi Pers Mampu Maksimalkan Kinerja ASN

Simabala: Fungsi Pers Mampu Maksimalkan Kinerja ASN

400
0
Simabala: Fungsi Pers Mampu Maksimalkan Kinerja ASN
Udel Simbala, Kabag Humas Pemkab Boltim.

Kotamobaguonline.com, BOLTIM — Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), melalui Kepala Bagian Humas, Udel Simbala SPd, Kamis (09/11/2017), mengatakan peran dan fungsi pers, selain pilar ke 4 di negara Republik Indonesia, mampu memaksimalkan kinerja Aparatur Sipil Negara.

“Peran dan fungsi pers mempunyai andil besar di Negara ini. Selain pilar ke-4, dengan peran pers inilah dinilai mampu mendongkrak lajunya pembangunan suatu daerah,” ungkap Simbala.

Dia juga mengatakan, salah satu peran pers sebagai media penyampaian informasi program pemerintah ke masyarakat. Sehingga dengan pemberitaan itu, didalamnya aka nada fungsi pengawasan. Dan para ASN lebih berhati-hati dalam menjalankan tugasnya.

“Pers adalah mitra kerja pemerintah. Keberadaan insan pers tentunya akan memudahkan tugas-tugas pemerintah,” ujar Simbala.

Eks Kabid Politik Dalam Negeri Kesbangpol dan Kabag TUP Pemkab Boltim, Simbala mengatakan, dirinya juga akan memaksimalkan kerja-kerja instansinya. “Tentu sesuai dengan regulasi yang telah diatur,” singkatnya.

“Yang pasti bukan sekedar jabatan. Lebih dari itu, pekerjaan ini adalah kepercayaan dan amanah yang harus terus dijaga.”

Menurut dia, Humas sebagai corong pemerintah. merupakan wadah penyampaian informasi. “Program-program pemerintah ke depan akan sampai ke masyarakat jika Humas bisa maksimal,” tuturnya.

(yoko setiawan)

 

Artikulli paraprakKPKNL Putuskan Tafsiran Harga Lelang Aset Pemkab Bolmong
Artikulli tjetërWabup Bolmong Tutup Lomba HKN ke 58

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.