Beranda Berita Utama Pemprov Sulut Gelar FGD tentang RTRW di Kotamobagu

Pemprov Sulut Gelar FGD tentang RTRW di Kotamobagu

198
0
Suasana FGD di Ruang Rapat Bappelitbangda Kota Kotamobagu
Suasana FGD di Ruang Rapat Bappelitbangda Kota Kotamobagu. foto kifly koto/kotamobaguonline

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU — Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), menggelar Focus Group Discussion (FGD) Penyusunan Review Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Sulut, Nomor 1, Tahun 2014 tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Tahun 2014-2032.

FGD tersebut dilaksanakan diruang rapat Bappelitbangda Kota Kotamobagu, Selasa (21/11/2017), dan dihadiri oleh perwakilan Instansi terkait se-Bolmong Raya.

Kepala Bidang (Kabid) Tata Ruang Dinas PUPR Provinsi Sulut, Danny Kaurow mengatakan, Perda ini secara umum memuat materi tentang tujuan, kebijakan dan strategi penataan ruang, rencana struktur pola ruang, penetapan kawasan strategis dan sebagainya.

“Ini sudah akan memasuki periode ke 5 dengan kata lain, sudah harus ditinjau Kembali, karena sejak ditetapkan 2014 lalu, hingga kini terjadi kebijakan Nasional yang mengakibatkan perubahan kebijakan dan pembangunan di Daerah,” Kata Danny.

Untuk Itu melalui FGD ini, dimintakan saran serta masukan dari Instansi terkait guna dalam peninjauan kembali serta dalam rangka memperkaya muatan kajian materi tehnis pada penyusunan nanti.

Sementara Kabid Perekonomian SDA Infrastruktur Kewilayaan Bappelitbangda Kota Kotamobagu, Andi Abasi mengungkapkan, Acara Review RTRW Provinsi Sangat penting untuk Kota Kotamobagu, sebab terkait Singkronisasi Perda Tata Ruang yang ada di Kotamobagu dengan Perda RTRW Provinsi.

“Hal ini untuk mencegah adanya perbedaan pemanfaatan ruang yang diatur di Perda Tata ruang Provinsi dan Kota Kotamobagu,” Tutur Andi.

(**)

Artikulli paraprakBupati Hadiri Peringatan HUT 224 Bolangitang
Artikulli tjetër250 Mahasiswa Unima Bakal Kunjungi Tempat Wisata di Kotamobagu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.