Beranda Berita Utama Pemprov dan Pemkot Beri Pelatihan Kepada Kelompok Perikanan

Pemprov dan Pemkot Beri Pelatihan Kepada Kelompok Perikanan

222
0
Pemprov dan Pemkot Beri Pelatihan Kepada Kelompok Perikanan
Suasana pelatihan

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Guna meningkatkan produktifitas bidang perikanan di Kota Kotamobagu (KK), Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), bekerjasama dengan Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Kotamobagu, menggelar pelatihan budidaya Ikan air tawar.

Pelatihan tersebut digelar di tempat pembudidayaan Ikan di Desa Bungko Kecamatan Kotamobagu Selatan, Kamis (09/11/2017).

“Pelatihan diberikan kepada 4 kelompok Perikanan yang berjumlah 40 orang,” sebut Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan, Kota Kotamobagu, Syahruddin SP.

Kata Syahruddin, dalam pelatihan itu, bukan hanya teori saja yang diberikan, melainkan hingga praktek.

“Bagaimana cara menentukan jenis ikan jantan dan betina, melihat tanda-tanda waktu kawin ikan, cara pembuatan pelet ikan hingga pembuatan kolam yang baik,” ungkapnya.

Sebelumnya sambung syahruddin, Dinas Kelautan dan Perikana  Provinsi telah menyerahkan bantuan ika nila dan ikan mas kepada masing-masing kelompok.

“Kemarin (Rabu red) mereka menyerahkan 420 induk ikan nila siap dikawinkan dan 35 kilo gram Ikan mas kepada masing-masing kelompok,” ujarnya

Setelah kegiatan ini kata dia, para kelompok perikanan ini, akan diberikan pendampingan dan pembinaan dengan harapan, nantinya apa yang meraka dapat  dalam kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan baik.

(kifly koto)

Artikulli paraprakBesok Wali Kota Tatong Bara Serahkan Bantuan Alsintan kepada Kelompok Tani
Artikulli tjetërGunawan Damopolii Plt Kepala DLH Kotamobagu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.