Beranda Berita Utama Pemkot Kotamobagu Raih Anugerah Kota Sehat

Pemkot Kotamobagu Raih Anugerah Kota Sehat

505
0
Pemkot Kotamobagu Raih Anugerah Kota Sehat
Sekot Kotamobagu, Adnan Masinae SSTP MSi

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Kota Kotamobagu (KK), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), dibawa kepemimpinan Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, kembali meraih penghargaan. Kali ini Kota Kotamobagu meraih anugerah sebagi Kota Sehat dari Kementerian dalam Negari (Kemendagri) dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia (RI).

Wali Kota diundang di Kantor Kemendagri, Selasa (28/11/2017) pekan depan, untuk menerima penghargaan Swasti Saba sebagai Kota Sehat 2017.

Penghargaan Swasti Saba diberikan karena Pemkot Kotamobagu sudah berupaya atau berproses menjadi Kota Sehat melalui upaya Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dengan mengedepankan pemberdayaan masyarakat.

Sekretaris Kota (Sekot) Kotamobagu, Adnan Masinae SSTP MSi mengatakan, penghargaan ini merupakan keberhasilan dari rasa kebersamaan dan kepedulian warga Kota Kotamobagu akan pentingnya arti hidup sehat.

“Tentu dengan dukungan, pembinaan dan bimbingan Ibu Wali Kota dan team work yang solid dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sampai tingkat RT,” kata Sekot, Jumat (24/11/2017).

Lanjut Sekot, penghargaan ini juga benar-benar natural dan objektif karena di dukung oleh penghargaan lain yg saling berkaitan seperti Adipura Wahana Tatanugraha, Ketahanan Pangan, Kota Layak Anak, Kota Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) dan sebagainya, sehingga sangat wajar jika Kota Kotamobagu terpilih sebagai Kota sehat.

“Alhamdulillah atas nama Ibu Wali Kota dan seluruh jajaran sampai ke tingkat RT mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan doa seluruh masyarakat Kota Kotamobagu, sehingga daerah kita kembali meraih anugerah sebagi Kota Sehat dari Kementerian dalam Negari dan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia,” ucap Sekot.

(kifly koto)

Artikulli paraprak14 Program Prioritas Pemkab Bolmut di Tahun 2018
Artikulli tjetërDikbud Bolmut Teken MoU Bersama PT Telkom dan PLN

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.