Beranda Berita Utama Pemkot Kotamobagu Gelar Pembinaan Organisasi Perempuan

Pemkot Kotamobagu Gelar Pembinaan Organisasi Perempuan

299
0
Pemkot Kotamobagu Gelar Pembinaan Organisasi Perempuan
Wali Kota Ir Hj Tatong Bara, saat menyampaikan sambutan. foto kifly koto/kotamobaguonline

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Kotamobagu (KK), Selasa (14/11/2017), menggelar kegiatan Pembinaan organisasi perempuan dan penandatanganan MoU antara Dinas Pemberdayaan Permpuan dan Perlindungan Anak (DP3A) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Swara Parangpuan, yang dilaksanakan di Aula Rudis Wali Kota.

Penandatanganan MoU tersebut dilakukan di hadapan Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara.

Wali Kota mengatakan, peran pentingnya kerja sama Dinas P3A bersama LSM Swara Parampuan adalah dalam menjaga kelansungan hak-hak serta perlindiungan kepada perempuan dan anak.

“Penduduk Kota Kotamobagu terdiri dari kurang lebih 131 ribu jiwa, dari kesekian jumlah yang ada. Di dalamnya terdapat 61,747 ribu jiwa perempuan dan 37,859 jiwa anak usia 0-18 tahun,” sebutnya.

“Tentunya inilah ruang lingkup yang kita hadapi di dalam format dan pandangan serta kerja kita untuk kemajuan ibu dan anak di Kotamobagu,”

Dia juga mengatakan menyangkut  pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, Kota Kotamobagu terus berbenah, karena ini sudah menjadi tuntutan yang amat sangat krusial. termasuk kekerasan pada perempuan.

“Untuk itu Pemkot Kotmaobagu hingga kini, terus melaksanakan Program  three ends,yang merupakan Program untuk mengakhiri kekerasan terhadap perempuan dan anak,” tutur Wali Kota

“Mudah-mudahan dengan dilaksanakannya Kegiatan Pembinaan organisasi perempuan serta penandatanganan MoU ini, bisa memberikan pemahaman dalam rangka pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di Kotamobagu,” sambung Wali Kota.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Kotamobagu, Organisasi Perempuan dan ASN di jajaran DP3A Kota Kotamobagu.

(**)

Artikulli paraprak4,5 M Usulan DKP Bolmut Untuk Nelayan
Artikulli tjetërBKD Boltim Usul 46 Unit Kendis Dilelang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.