Beranda Berita Utama Pemkab Bolmut Gelar Sosialisasi Pembinaan Organisasi Perempuan

Pemkab Bolmut Gelar Sosialisasi Pembinaan Organisasi Perempuan

364
0
Pemkab Bolmut Gelar Sosialisasi Pembinaan Organisasi Perempuan
DR Asripan Nani, MSi, Sekda Bolmut

Kotamobaguonline.com, BOLMUT — Bertempat di Balai Desa Bigo Selatan, Kecamatan Kaidipang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Rabu (22/11/2017), menggelar sosialisasi Peran Perempuan dan Keluarga Dalam Mencegah Tindak Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang bertempat.

Kegiatan yang dibuka oleh Sekda Bolmut, DR Asripan Nani MSi, sekaligus menyampaikan sambutannya, bahwa program peningkatan dan perlindungan perempuan adalah untuk meningkatkan kualitas hidup, peran dan kedudukan perempuan di berbagai bidang kehidupan pembangunan serta meningkatkan perlindungan bagi perempuan dari berbagai tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak, yang merupakan tindakan melanggar, menghambat, meniadakan dan mengabaikan hak asasi perempuan.

“Kita juga menyadari, relasi kuasa antara perempuan dan laki-laki yang timpang masih banyak berlangsung di dalam rumah, di lingkungan kerja maupun di dalam masyarakat pada umumnya. Masih banyak lagi perempuan yang menerimanya sebagai suatu hal yang biasa, dan kebanyakan laki-laki menganggapnya sebagai suatu hal yang benar. Belum banyak laki-laki dan perempuan yang memandang keadaan tersebut sebagai suatu wujud deskriminasi terhadap perempuan serta menyadari  bahwa akibat dari deskriminasi tersebut adalah terjadinya berbagai tindak kekerasan terhadap perempuan,” papar Asripan, yang membacakan sambutan Bupati Bolmut, Drs Hi Depri Pontoh.

Sebagai salah satu upaya pemerintah untuk menghapuskan segala bentuk deskriminasi terhadap perempuan, yang berujung pada kekerasan, pemerintah mengeluarkan Undang – Undang Nomor 23 Tahun 2004 Tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga.
Sekda juga berharap dengan sosialisasi ini akan semakin memantapkan tekad dan komitmen untuk benar-benar mencari langkah nyata dalam mencegah terjadinya kekerasan dalam rumah tangga.

“Hal ini, penting dalam kerangka memicu dan memacu berbagai pilar stategis daerah, guna mewujudkan masyarakat Bolaang Mongondow Utara yang Jujur Unggul Adil dan Sejahtera,” ungkapnya.

Turut hadir Asisten bidang Ekonomi Pembangunan dan Kehumasan, Jacomina H J Mamuaja SPd,  perwakilan organisasi-organisasi perempuan yang berjumlah 95 orang dan kanit reskrim polsek se kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

(ridwan lasamano)

 

Artikulli paraprakSekot Pantau Kesiapan Penilaian Adipura
Artikulli tjetërDPRD Bolmut Minta Dandes Tahap Dua Segera Dicairkan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.