Beranda Berita Utama Pemkab Bolmong Pacu Pembangunan Mesjid Al-Mukhlisin

Pemkab Bolmong Pacu Pembangunan Mesjid Al-Mukhlisin

259
0
Pemkab Bolmong Pacu Pembangunan Mesjid Al-Mukhlisin
Pembangunan Mesjid Al Mukhlisin di Kompleks Kantor Bupati Bolmong.

kotamobaguonline.com, BOLMONG — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), saat ini sedang giat-giat melakukan pembangunan, termasuk sarana ibadah bagi Aparatur Sipil Negara, yang beragama Islam, yakni pembanguan masjid Al-Mukhlisin jaraknya hanya sekira 100 meter dari Kantor Bupati.

Sebagaimana dikatakan Kepala Bagian Umum Pemkab Bolmong, Mansur Paputungan SE, Jumat (24/11/2017), menjelaskan, Pemkab sendiri telah menyediakan anggaran Rp1 miliar untuk pembangunan masjid Al- Mukhlisin ini. Proses pekerjaan masjid tersebut terbagi dua tahap.

“Tahap pertama Rp500 juta, ditata dalam APBD Perubahan 2017, sementara tahap dua di APBD 2018 sebesar Rp 500 Juta,” terang Mansur Paputungan.

Mansur juga mengatakan, pembangunan masjid ini sudah direncanakan sejak tahun 2016 lalu, saat itu Pjs Bupati Adrianus Nixon Watung, langsung melakukan peletakan batu pertama. namun proses pekerjaan baru direalisasi akhir tahun ini.

“Sejak dipimpin Bupati Dra Hj Yasti Mokoagow dan Wabup Yanny Tuuk bersama Sekda Tahlis Gallang, proses perencanaan pembangunan mulai dipercepat realisasinya,” jelasnya.

Sementara itu, Sekda Bolmong, Tahlis Gallang SIP MM, menjelaskan pembangunan masjid ini untuk meningkatkan kehidupan religius sekaligus untuk penataan lingkungan pemerintah Bolmong.

“Pembangunan masjid ini akan selesai tahun depan. Jika sudah selesai, ASN yang beragama muslim tidak perlu jauh mencari masjid, karena Pemkab sudah ada masjid Al-Mukhlisin,” tuturnya.

Terpisah, ketua pemuda Muhammadiyah Bolmong, Abdul Rivai Mokoagow, mengapresiasi pembangunan masjid tersebut. Dia menyebut, bahwa pembangunan masjid sudah tepat. Sebab, selama ini belum ada masjid Pemkab Bolmong.

“Ini awal perencanaan yang baik. Selain program meningkatkan infrastruktur pembangunan daerah. Pembangunan masjid juga diupayakan akan selesai tahun depan,” katanya.

Dia menambahkan, pembangunan masjid ini salah satu upaya untuk meningkatkan iman dan taqwa bagi ASN yang beragama muslim. Sehingga dalam setiap melaksanakan tugas pekerjaan kantor bisa dilakukan sebaik-baiknya dan bertanggung jawab.

“Kalau iman kita kuat otomatis setiap pekerjaan akan mudah untuk diselesaikan dan mampu bertanggung jawab setiap pekerjaan,” tuturnya.

(jumrin potabuga) 

 

Artikulli paraprakDikbud Bolmut Teken MoU Bersama PT Telkom dan PLN
Artikulli tjetërDiduga Terbitkan Sertifikat Ganda, BPN Kotamobagu Digugat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.