Beranda Berita Utama Pemkab Bolmong Biayai Pilsang 2018

Pemkab Bolmong Biayai Pilsang 2018

453
0
Pemkab Bolmong Biayai Pilsang 2018
Drs Christovel Tito Kamasaan MM.

Kotamobaguonline.com, BOLMONG — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), akan mengelar Pemilihan Sangadi (Pisang) serentak di 42 Desa, yang ada di daerah ini pada tahun anggaran 2018 mendatang. Bahkan biaya Pilsang (Pemilihan Kepala Desa, red), ditanggung Pemkab Bolmong.

Hal ini, disampaikan Asisten 1 Pemkab Bolmong, Drs Christovel Tito Kamasaan MM, kepada media Koatobaguonline.com, Rabu (01/11/2017), bahwa dari 15 Kecamatan di daerah ini terdapat 200 desa 2 kelurahan, namun hanya 42 keterwakilan desa yang akan melaksanakan pilsang serentak tahun depan.

“Untuk pilsang tahun depan, biayanya ditangung Pemkab melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2018, tidak lagi dibebankan di desa,” terangnya. Lanjutnya, para calon sangadi tidak perlu lagi mengeluarkan anggaran untuk membantu desa, karena ada anggaran dari pemkab.

“Rp25 juta per desa, yang dianggarkan pemda untuk APBD tahun 2018, serta tahapan pilsang akan dimulai awal tahun yakni diperkirakan bulan Januari,” bebernya.

Sambungnya, pemkab akan membentuk panitia pilsang, kabupaten, kecamatan dan desa itu awal tahun depan, melalui SK Bupati Bolmong Dra Hj Yasti S Mokoagow, karena pelaksanaan pilsang dijadwalkan pada bulan Juni tahun 2018.

“Ya, untuk desa lain yang belum melaksanakan pilsang, pemkab tetap akan melanjutkan pada tahun 2019,” tutur Kamasaan.

(jumrin potabuga)

 

Artikulli paraprak7 Lembaga Kursus di Kotamobagu Bakal Dapat Bantuan Komputer
Artikulli tjetërDepri Pontoh Buka Gebyar PAUD

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.