Beranda Berita Utama Pembangunan Pelabuhan Perikanan di Boltim Terkendala Lahan

Pembangunan Pelabuhan Perikanan di Boltim Terkendala Lahan

398
0
Pembangunan Pelabuhan Perikanan di Boltim Terkendala Lahan
Kawasan Pelabuhan Jiko, Kabupaten Boltim.

Kotamobaguonline.com, BOLTIM — Pembangunan pelabuhan perikanan di Desa Jiko, Kecamatan Motongkad, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), terkendala pembebasan lahan.

Hal tersebut dikatakan, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Boltim, Erna Mokodongan, Kamis (16/11/2017), bahwa pembangunan pelabuhan sekitar empat hektar lahan akan digunakan, namun baru ada satu hektar.

“Pemda akan tetap berusaha, agar pelabuhan perikanan di Jiko, tetap ada. Dan kebanyakan masyarakat Boltim berprofesi sebagai nelayan, dengan adanya pelabuhan  perikanan, maka pasti tangkapan akan lebih meningkat,” kata Erna.

Terpisah, Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah, Mohamad Iksan Pangalima, menjelaskan, kewenangan pembangunan pelabuhan sudah ada di tangan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

“Waktu lalu pembangunan pelabuhan perikanan di Jiko Port, telah diusulkan ke Kementrian, namun masih ada beberapa persyaratan yang harus dilengkapi,” aku Iksan, seraya menambahkan, pada prinsipnya pemerintah akan berusaha demi peningkatan kesejahteraan warganya, khususnya kaum nelayan.

(yoko setiawan)

 

 

Artikulli paraprakDPRD Bolmong Tetapkan Perda RPJMD
Artikulli tjetërRolling Jabatan Pejabat Bolmong Kian Dekat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.