Beranda Berita Utama Panwaslu Bolmong Terus Awasi Sipol

Panwaslu Bolmong Terus Awasi Sipol

181
0
Panwaslu Bolmong Terus Awasi Sipol
Zakaria Pangkerego SIP (tengah) bersama dua Komisioner Panwaslu Bolmong.

Kotamobaguonline.com, BOLMONG — Ketua Panitia Pengawasan Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Zakaria Pangkerego SIP, terus melakukan pengawasan, dalam tahapan verifikasi faktual Sistem Informasi Partai Politik (Sipol).

Ini dilakukan dikarenakan ada unsur dugaan beberapa berkas dokumen administrasi, yang dimasukan oleh setiap Partai Politik (Parpol), ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolmong, masih belum lengkap dan harus diperbaiki.

Lanjutnya, Panwaslu Bolmong bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi, dalam menjalankan pengawasan tahapan verifikasi faktual, yang saat ini sedang dilakukan oleh KPU Bolmong.

“Pengawasan ini, terkait juga pencatutan nama dan keanggotaan ganda dalam sipol, yang telah dimasukan oleh setiap Parpol,” tegas Pangkerego, Kamis (30/11/2017) siang tadi.

Sambungnya, dalam hasil pengawasan, Panwaslu Bolmong menemukan, banyak terindentifikasi Keanggotaan ganda dan pencatutan nama di beberapa Parpol.

“Sedikitnya ada dugaan  23 nama yang di catut dalam Parpol, serta adanya 8 nama ganda ekternal di Parpol dan itu sedang di perbaiki oleh Parpol setelah teridentifikasi lewat pengawasan yang telah kami lakukan,” bebernya.

Pengkerego menghimbau, kepada setiap Parpol yang telah mendaftar di KPU Bolmong, agar lebih teliti dalam memperbaiki berkas administrasinya, sebelum di masukan kembali ke KPU.

“Saya menghimbau dengan adanya dugaan potensi pelanggaran ini, setiap Parpol harus lebih teliti, untuk memperbaikan kelengkapan  administrasinya di KPU Bolmong. Karena ini berpengaru kepada setiap parpol, sebagai peserta Pemilu,” tutupnya.

Perluh diketahui saat ini ada 14 Parpol yang sudah mendaftar di KPU Bolmong.

(jumrin potabuga)

Artikulli paraprakDiskominfo Bolmong Sosialisasi PPID
Artikulli tjetërPenertiban PETI di Blok Bakan dan Tanoyan Diketahui Pegelolah Tambang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.