Beranda Berita Utama Panwaslu Bolmong Gelar FGD

Panwaslu Bolmong Gelar FGD

302
0
Panwaslu Bolmong Gelar FGD
Mustarin Humagi, Komisioner Bawaslu Sulut, saat menyampaikan materi pada FGD Panwaslu Bolmong.

Kotamobaguonline.com, BOLMONG — Panitia Pengwas Pemilu (Panwaslu), Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Jumat (17/11/2017), menggelar Focus Group Discussion (FGD), bertempat di restoran Rafida Kotamobagu.

Adapun FGD tersebut membahas partisipasi publik dalam rangka pengawasan pemilu DPR, DPD dan DPRD serta Pemilihan Presidan (Pilpres) dan Wakil Presiden (Wapres) tahun 2019 mendatang.

FGD itu sendiri menghadirkan pembicara dari komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulut, Mustarin Humagi, yang juga korwil Bolmong Raya, serta tiga komisioner Panwaslu Bolmong, masing-masing, Zakaria Pankerego, Erni Mokoginta dan Jelly Mokoolang.

“Saya menginginkan penyelenggara pemilu yang benar-benar berintegritas dan bermartabat, sehingga jalannya pesta demokrasi aman dan damai,” kata Mustarin.

Dia juga menengaskan, sebagaimana tertuang dalam aturan pemilu nomor 07 tahun 2017, dan undang-undang nomor 10 tahun 2016, menjelaskan secara detail terkait pelaksanaan pemilu.

“Selaku pengawas kita tak boleh takut dengan berbagai ancaman. Bekerjalah sesuai koridor yang diatur dalam perundang-undangan pemilu,” ujarnya.

Diketahui, para peserta FGD tersebut terdiri dari, organisasi kemasyarakatan, tokoh pemuda, tokoh agama, tokoh adat serta tokoh perempuan.

(jumrin potabuga)

Artikulli paraprakBaru 82.579 Warga Bolmong Kantongi eKTP
Artikulli tjetërKPU Kotamobagu Sosialisasi Calon Independen

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.