Beranda Berita Utama Panwas Bolmut Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pemilu

Panwas Bolmut Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pemilu

350
0
Panwas Bolmut Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pemilu
Ketua Panwaslu Bolmut, Sarwo Edi Posangi, saat sosialisasi partisipatif pemilu.

Kotamobaguonline.com, BOLMUT — Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu), Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Jumat (03/11/2017), menggelar sosialisasi pengawasan Pemilihan Umum (Pemilu) partisipatif.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Hotel Keakar, Jalan Trans Sulawesi, Buroko, Kecamatan Kaidipang, turut melibatkan berbagai pihak diantaranya, Pemerintah Daerah (Pemda) Bolmut,  Organisasi Kepemudaan (OKP), Organisasi Kemasyarakatan (Ormas), Media massa dan peserta lain.

Ketua Panwaslu Kabupaten Bolmut, Sarwo Edi Posangi, menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan tentang keterlibatan dan partisipasi masyarakat dalam pengawasan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 dan Pemilu legislatif serta Pilpres tahun 2019

“Sosialisasi ini bertujuan untuk memaksimalkan pengawasan pemilu partisipatif, sehingga kita libatkan sejumlah OKP,  instansi Pemerintah dan kalangan Pers,” ungkapnya.
Sosialisasi ini dibuka oleh Bupati Bolmut, Drs Depri Pontoh, yang diwakili Sekertaris Daerah (Sekda), DR Asripan Nani MSi.

Pada kegiatan ini, Sekda Asripan Nani, selain mewakili Bupati, di juga menjadi pemateri. Dalam materinya, Asripan, menyampaikan tentang dukungan Pemerintah daerah dalam pelaksanaan Pilkada Bolmut.

“Pemerintah Daerah wajib memberikan dukungan dalam pelaksanaan Pilkada sesuai amanat Undang-undang. Dan wujud dukungan ini secara materi dalam bentuk anggaran Rp7 miliar, untuk Panwas Kabupaten Bolmut,” terangnya.

Kegiatan Sosialisasi ini turut dihadiri oleh 3 Komisioner Bawaslu Sulawesi Utara, yang juga menjadi pemateri sesuai dengan divisi masing-masing.

(ridwan lasamano)

 

Artikulli paraprakDisperindag Sulut Gelar Bimtek Wirausaha di Kotamobagu
Artikulli tjetërBulan Ini Tim Survey Calon Penerima Bantuan Anak Asuh Turun Lapangan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.