Beranda Berita Utama Mongilong: Komitmen Wali Kota Menyelenggarakan Program Kota Sehat Sangat Tinggi

Mongilong: Komitmen Wali Kota Menyelenggarakan Program Kota Sehat Sangat Tinggi

242
0
Drg Haris Mongilong saat menerima penghargaan dari Dirjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri RI, Ir Diah Indra Jati MSC

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu meraih penghargaan Swasti Saba Padapa dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia (RI).

Penyerahaan penghargaan tersebut berlangsung di kantor Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (28/11/2017).

Penghargaan diserahkan langsung oleh Dirjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri RI, Ir Diah Indra Jati Msc dan diterima oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kotamobagu, drg Haris Mongilong, yang mewakili Wali Kota, Ir Hj Tatong Bara.

Penghargaan ini diberikan atas keberhasilan Pemerintah Kota Kotamobagu dalam upayanya menjadikan Kota Kotamobagu sebagai Kota Sehat melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dengan mengedepankan pemberdayaan masyarakat.

Kepala Dinkes Kota Kotamobagu, drg Haris Mongilong, melalui pesan singkat whatsapp kepada kotamobaguonline.com mengatakan, penghargaan ini adalah penghargaan tertinggi dibidang kesehatan oleh Kemendagri RI dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI kepada Pemerintah dan Masyarakat Kota Kotamobagu.

Kata Mongilong, komitmen Wali Kota dalam menyelenggarakan Program Kota Sehat sangat tinggi, sehingga seluruh lintas program dan lintas sektor serta masyarakat Kota Kotamobagu dapat diaplikasikan melalui dua tatanan yaitu, tatanan kawasan permukiman, sarana dan prasarana sehat serta tatanan kehidupan masyarakat sehat mandiri dinilai sudah berhasil dilaksanakan oleh Wali Kota.

“Ini semua berkat kerjasama Pemerintah dan Masyarakat Kota Kotamobagu, sehingga Kota Kotamobagu bisa meraih penghargaan tertinggi ini,” ucap Mongilong.

(kifly koto)

Artikulli paraprakUsut Tuntas Kasus Dugaan Korupsi Kejari Bolmut Didemo
Artikulli tjetërBolmut Raih Penghargaan Swasti Saba Wiwerda

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.