Beranda Berita Utama Menteri PUPR Pantau Pembangunan Waduk Lolak

Menteri PUPR Pantau Pembangunan Waduk Lolak

409
0
Menteri PUPR Pantau Pembangunan Waduk Lolak
Bupati Yasti Mokoagow dan Menteri PUPR, saat meninjau pekerjaan proyek pembangunan waduk Lolak di Desa Pindol Kabupaten Bolmong.

Kotamobaguonline.com, BOLMONG — Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Bolaang Mongondow (Bolmong) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), secara resmi menjemput kujungan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR), Ir Basuki Hadimuljono MSc PhD, bersama rombongan langsung meninjau proyek pembangunan Waduk Lolak, Desa Pindol, Kecamatan Lolak, Selasa (14/11/2017).

Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, dalam sambutannya, mengatakan  baru kali ini Bolmong mendapat kunjungan langsung dari Kementerian PU-PR RI.

“Maka dari itu saya mengucapkan selamat datang kepada Menteri PU-PR dan Rombogan di Bolmong, dengan bahasa daerah (Mongondow) “Dega Niondon Komintan”

“Mudah-mudahan dengan kunjungan ini akan menjadi pertanda baik terhadap pembangunan insfrastruktur di Bolmong, untuk itu saya selaku Pemerintah dan masyarakat Bolmong mengucapkan terima kasih kepada jajaran Kementerian dan Anggota DPR RI yang hadir pada hari ini,” ungkap Yasti.

Lanjut bupati, Anggaran Tahap II pembangunan Bendungan Waduk Lolak ini sebesar Rp 830 Miliar, namun setelah mendapat Kunjugan Menteri PU-PR ini anggaran Pembangunannya Bendungan Waduk Lolak akan menjadi Rp1,2 triliun,

“Alhamdulillah dengan percepatan insfrasruktur dari Pak Presiden, dengan khusus pembangunan bendungan anggarannya naik sekitar 2.000 persen. Mudah-mudahan Tiga tahun kedepan ini akan rampung pembangunannya,” beber Yasti.

Sementara itu, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, menyampaikan dalam pembangunan bendungan ini pihaknya meminta kepada supervisie agar selalui memperhatikan kemungkinan bencana.

“Atas nama Menteri PUPR sebagai owner proyek, saya menharapkan harus hati-hati dalam bekerja, ini harus diperhatikan. Karena kegagalan konstruksi dan kegagalan bangunan itu supervisie yang akan terbawa, saya minta Tiga tahun kedepan harus selesai pembangunannya. Untuk itu juga saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Pemkab Bolmong dalam hal ini Bupati dan para jajarannya,” singkatnya.

Sekedar informasi, turut hadir dalam Kunker ini, Menteri PUPR Ir Basuki Hadimuljono M.Sc,.Ph.D, Komisi V DPR RI fraksi PDIP Ir Nusyrwan Soedjono, Dirjen SDA Ir Imam Santoso M.Sc, Dirjen Binamarga Ari Setiadi Moerwanto, Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk STh MM, Sekda Tahlis Gallang SIP MM, para Asisten Sekda, pimpinan OPD serta Forkopimda, Camat dan Sangadi.

(jumrin potabuga)

 

Artikulli paraprakMenteri PUPR Respon Permintaan Bupati Bolmong Bangun Rusun
Artikulli tjetërPawaslu Bolmong Gelar Rakor Pileg dan Pilpres

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.