Beranda Berita Utama KPU Kotamobagu Terima Dokumen Dukungan Balon Independen Jainuddin dan Suhardjo

KPU Kotamobagu Terima Dokumen Dukungan Balon Independen Jainuddin dan Suhardjo

208
0
KPU Kotamobagu Terima Dokumen Dukungan Balon Independen Jainuddin dan Suhardjo
Ketua KPU KK, Nova R Tamon ST, menerima Dokumen Dukungan Balon Independen pasangan Jainuddin Damopolii dan Suhardjo Makalalag

Kotamobaguonline.com, POLITIK – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kotamobagu (KK), Senin (27/11/2017) siang tadi, menerima Dokumen Syarat Dukungan Bakal Calon (Balon) perseorangan (Independen) dari pasangan calon Wali Kota Jainuddin Damopolii dan Wakil Wali Kota Suhardjo Makalalag.

Ketua KPU, Nova R Tamon ST mengatakan, tanggal 10 September 2017 lalu, KPU Kota Kotamobagu telah menetapkan syarat minimal dukungan calon perseorangan sesuai dengan Peraturan KPU Nomor 3 tahun 2017, pasal 10 yaitu jumlah minimal dukungan sebanyak 8.681 dukungan KTP.

“Sementara dokumen yang akan diterima KPU yaitu surat pernyataan dukungan dan rekapitulasi jumlah dukungan sudah dalam bentuk soft copy dan hard copy yang akan diperiksa oleh tim KPU Kota Kotamobagu, bersama denga Panwas dan disaksikan oleh tim LO dari pasangan calon,” jelas Tamon.

Terpisah Komisioner KPU, Aditya L Tegela SE mengatakan, Bagi pasangan balon yang ingin mencalonkan diri bukan lewat partai politik, maka inililah jalannya, dengan cara mengumpulkan KTP dukungan dan menyerahkan ke KPU.

“Pasangan Balon Jainuddin dan Suhardjo hari ini memasukan 10.537 dukungan KTP, dan itu sudah melebihi dari batas minimal,”ucap Tegela.

Lebih lanjut jelas Tegela, untuk saat ini KPU masih akan memverifikasi jumlah dukungan dan minimal sebaran, selanjutnya apabila sudah sesuai jumlah soft copy dan hard copinya, KPU akan mengeluarkan SK penetapan balon yang memenuhi syarat untuk dilakukan verifikasi administrasi.

(kifly koto)

Artikulli paraprakHari Ketiga Belum Ada Calon Perorangan Mendaftar di KPU Bolmut
Artikulli tjetërPekerjaan Proyek Cetak Sawah di Boltim tak Maksimal

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.