Beranda Berita Utama KPU Kotamobagu Kantongi 10 Balon PPS Anggota Parpol

KPU Kotamobagu Kantongi 10 Balon PPS Anggota Parpol

251
0
KPU Kotamobagu Kantongi 10 Balon PPS Anggota Parpol
Iwan Himawan Manoppo SE, Komisioner KPU Kota Kotamobagu.

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU — Sedikitnya 10 orang Bakal Calon (Balon) Panitia Pemungutan Suara (PPS), di Kota Kotamobagu, terdaftar dalam data Sistim Informasi Partai Politik (Sipol).

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kotamobagu, membidangi Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Iwan Himawan Manoppo SE, Minggu (05/11/2017), menyebutkan ke 10 nama Balon PPS, masuk dalam pengurus Parpol, ditemukan saat dilakukan verifikasi berkas.

“Ke 10 Balon PPS yang terdata dalam sipol akan dimintakan klarifikasi, saat tes wawancara, yang saat ini sedang berlangsung. Mereka tidak serta merta langsung kami gugurkan,” terangnya.

Dia menegaskan, jika ternyata ada beberapa dari mereka tidak tahu menahu tentang KTP-nya masuk sebagai pengurus Parpol, itu akan di mintai klarifikasi.

“Dan jika benar terbukti, sudah tentu akan digugurkan,” tegasnya.

Demikian sebaliknya kata Iwan, jika dalam hasil tes wawancara calon pantia Adhoc khususnya PPS, yang masuk data Sipol, dan menyatakan tidak tahu menahu atas data tersebut, maka KPU akan menghapus namanya dan ini sudah dikonsultasikan ke KPU Provinsi.

Diketahui, ke 10 nama yang lolos tertulis dan masuk sebagai pengurus Parpol diantaranya, Abdul Marham Koikit (PKB) Desa Pentodon Timur, Putra Prima Randa Makalunsenge (Golkar) Desa Pontodon Timur, Endang Makalalag (Hanura) Kelurahan Matali, Nunti Mokodompit (Golkar) Kelurahan Motoboi Besar, Fatma Lila (Golkar) Desa Bungko, Sunarti Olii (PKS) Kelurahan Mongondow, Damar Syahbanan (PDIP) Kelurahan Motoboi Kecil, Suhaeda Josephus (Golkar) Desa Poyowa Kecil, Susanto Supardi (Golkar) Desa Poyowa Kecil dan Nita Paputungan SPd (Berkarya) Kelurahan Mongkonai.

(kifly koto)

 

Artikulli paraprakSoal PETI di Kawasan HL DLH Bolmong Berkoordinasi Dengan Instansi Terkait
Artikulli tjetërTiga Hari Banser Bolmut Digembleng

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.