Beranda Berita Utama KPU KK Gelar Bimtek Tata Kerja PPK

KPU KK Gelar Bimtek Tata Kerja PPK

203
0
KPU KK Gelar Bimtek Tata Kerja PPK
Suasana Bimtek.foto istimewah

Kotamobaguonline.com, POLITIK – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kotamobagu (KK), Kamis, (16/11/2017), menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Tata kerja Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dalam rangka pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kotamobagu tahun 2018 mendatang.

Bimtek yang di laksanakan di Aula Hotel Senator tersebut, dibuka oleh ketua KPU Kota Kotamobagu, Nova R Tamon ST, yang didampingi oleh para komisioner, yakni Amir Halatan S Sos, Aditya L Tegela SE, Iwan H Manoppo, SE ME dan Asep Sabar SIP.

Nova menjelaskan, tujuan dari bimtek ini demi kelancaran kinerja para anggota PPK sesuai tupoksi kerja masing-masing di empat kecamatan yang ada di Kota Kotamobagu.

“Saya berharap mereka dapat bekerja maksimal, sesuai dengan tupoksi masing-masing,” harap Nova.

Komisioner, Divisi Hukum, Amir Halatan juga mengatakan, bimtek ini lebih ke mekanisme penyelenggaraan di lapangan.

“Sudah tentu bimtek ini sangat berhubungan dengan Divisi Hukum, sebab disisi kinerja, ada yang namanya ujian Integritas untuk para PPK pada saat menjalakan tugas dilapangan,” kata Halatan.

Sementara itu Asep Sabar yang membidangi Divisi Perencanaan dan Data, mengatakan PPK harus mengawasi dan mengawal pemutakhiran data pemilih yang dilaksanakan PPS.

“Upaya yang harus dilakukan adalah melakukan pemutakhiran data pemilih, terutama pemilih pemula, sebab pemilih pemula selalu bertambah setiap hari,” ujar Asep.

(kifly koto)

Artikulli paraprakPemkot Kotamobagu Kembali Serahkan 250 Izin Usaha
Artikulli tjetërKadishub KK dan Kapolres Bolmong Tandatangani MoU Pengguna Jalan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.