Beranda Berita Utama KPU Bolmut Terima Berkas Dukungan Calon Independen

KPU Bolmut Terima Berkas Dukungan Calon Independen

188
0
Ketua KPU Bolmut, Faisal Husin, saat menerima berkas dukungan calon perorangan.

Kotamobaguonline.com, BOLTIM — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Rabu (29/11/2017), secara resmi menerima dokumen dukungan syarat Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati, dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di sejumlah daerah tahun 2018 mendatang. Pasangan Balon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada 2018, dari jalur independen yakni Hamdan Datunsolang dan Murianto Babay, mendaftarkan diri ke KPU Bolmut.

Dihadapan komisioner KPU Bolmong, Balon kepala daerah dari jalur independen atau perorangan, menyerahkan bukti dukungan foto coppy KTP masyarakat sebanyak 7000 lembar dari syarat dukungan sebanyak 6.907 kopian KTP, yang ditetapkan KPU setempat.

Kurang lebih 2 jam setelah penerimaan berkas, KPU memverifikasi KTP layak memenuhi syarat dukungan diperoleh angka sejumlah 6.907 KTP yang memenuhi syarat dukungan secara administrasi.

Ketua KPU Bolmut, Faisal Husin, dihadapan wartawan, menyampaikan bahwa sejumlah KTP yang telah diperiksa itu, nantinya akan diverifikasi secara faktual.

“Ya, kami akan melakukan verifkasi factual dilapangan terkait dukungan masyarakat ini. Dan ini merupakan tahapan sebagaimana diatur dalam aturan main yang telah diundangkan,” kata Faisal Husin.

Sementara itu, usai penerimaan berkas, Balon Wakil Bupati, Murianto Babay, yang merupakan anggota TNI AD dengan pangkat Kolonel, dalam konferensi Pers menyampaikan terkait dirinya sebagai anggota TNI.

“Tanggal 28 Oktober 2017, saya sudah melayangkan surat permohonan pensiun dini sebagai Prajurit TNI-AD, dan saat ini tinggal menunggu surat Keputusan KASAD perihal pemberhentian sebagai Anggota TNI,” terangnya.

(ridwan lasamano)

 

Artikulli paraprak379 ASN Boltim Diambil Sumpah
Artikulli tjetërPemkot Kotamobagu Salurkan Bantuan Bagi WRS dan Kaum Waria

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.