Beranda Berita Utama Ketua DPRD Bolmong Dinilai Pertontonkan Sikap tak Baik

Ketua DPRD Bolmong Dinilai Pertontonkan Sikap tak Baik

330
0
Ketua DPRD Bolmong Dinilai Pertontonkan Sikap tak Baik
Personil Farksi PAN dan Fraksi GKNS DPRD Bolmong.

Kotamobaguonline.com, BOLMONG — Dokumen Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), tahun  anggaran 2018, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), sampai saat ini belum juga ditandatanggani oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Bolmong Welty Komaling. Padahal hari ini Kamis (30/11/2017), adalah batas dikembalikanya dokumen APBD tahun 2018 ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut.

Hal ini membuat sejumlah anggota DPRD Bolmong, menggelar jumpa pers dengan sejumlah wartawan, di ruang kerja Wakil Ketua DPRD  Bolmong, Kamran Muktar ST.

Pertemuan tersebut dibuka oleh Ketua Komisi 1, Yusra Alhabsyi SE, sekaligus menyampaikan, saat rapat paripurna penetapan APBD tahun 2018, dihadiri oleh semua fraksi di DPRD Bolmong yang jumlahnya 6 Farksi.

“Jadi jika fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), mengangap tidak setuju atau menerima, saya angap, berkaitan dengan pembahasan APBD tahun 2018 ini, Ketua DPRD Welty Komaling, harus ikut.

Demikian pula sebaliknya, jika berbicara personal itu mungkin hanya dia (Ketua DPRD, red), tapi inikan berbicara tentang kelembagaan, jadi fraksilah yang memiliki kekuatan hak dalam penetapan persetujuan APBD Tahun 2018 ini,” tutur Yusra dan dibenarkan Ketua Komisi III, Masri Daeng Masenge SE.

Ditempat yang sama, anggota DPRD Mohammad S Mokoagow, sangat menyangkan sikap Ketua DPRD Bolmong, dalam hal pemberitaan terkait alasan tidak menandatangani APDB 2018 tersebut, itu mempertontonkan sikap yang tidak baik, sebagai ketua DPRD.

“Karena saya pribadi dan seluruh personil fraksi gabungan, tidak ridoh, tidak iklas, jika daerah Bolaang Mongondow, ini hanya di permainkan oleh oknum-oknum yang terkesan hanya mengejar kepentingan pribadi, dan rakyat bolmong harus tahu, karena jangan hanya datang berpakain rapih, tapi pemikiran tidak rapih,” ungkapnya.

Perlu diketahui hadir dalam pertemuan tersebut seluruh personil Fraksi Gabungan Kebangkitan Nasional Sejahtera (GKNS) dan anggota fraksi PAN. Mereka itu diantaranya Musli Manoppo, Kamran Muktar, Hi Masri Daeng Masenge, I Nyoman Sarwa (F-PAN) serta Yusra Alhabsyi, Cindra Opod, Mahommad S Mokoagow, Susi Mokodompit (F-GKNS)

(jumrin potabuga)

 

Artikulli paraprakKetua DPRD Bolmong Dinilai Abaikan Agenda Kerakyatan
Artikulli tjetërPanwaslu Bolmut Siap Awasi Verifikasi Faktual Balon Independen

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.