Beranda Berita Utama Kembangkan Budidaya Lele Sangkuriang, Pemkot Kotamobagu Bangun Bioflok

Kembangkan Budidaya Lele Sangkuriang, Pemkot Kotamobagu Bangun Bioflok

301
0
Gedung Biofok milik Pemkot KK.

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU — Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Kotmaobagu (KK), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), melalui Dinas Pertanian dan Perikanan, terus berupaya meningkatkan kualitas pembudidaya ikan di Kota Kotamobagu. Salah satu terobosan yang kini sedang dilakukan adalah pengembangan inovasi teknologi dengan sistem bioflok jenis pembibitan Ikan Lele Sangkuriang.

Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan, Pemkot Kota Kotamobagu, Ir Syahruddin, mengatakan, pembangunan kolam dengan sistem bioflok saat ini sementara berjalan, dan sudah mencapai 50 persen.

“Pembangunan bioflok adalah bantuan dari kementerian Perikanan dan Kelautan, melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Dari 15 Kabupaten Kota di Sulut, hanya dua yang dapat bantuan, yakni Kota Bitung dan Kota Kotamobagu,” tuturnya.

Kata Syahruddin, pihaknya berupaya pembuatan kolam dan bangunannya rampung pada bulan November ini.

“Kita upayakan bulan ini selesai, Insya Allah tidak ada aral melintang dan ada kesediaan, Ibu Wali Kota, Ir Hj Tatong Bara, akan melepas ikan lele sangkuriang di bioflok itu,” ujarnya.

Dia menambahkan, jika daerah lain masih mengalami kekurangan ikan lele jenis sangkuriang, maka silahkan menghubungi Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Kotamobagu, karena pihaknya melayani permintaan dari luar daerah.

(kifly koto)

 

Artikulli paraprakPekerjaan Proyek Paving Block di Tanjung Woka Boltim Dihentikan
Artikulli tjetërSekda Bolmong Buka Musyawarah APSI Sulut

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.