Beranda Berita Utama Hari Ketiga Belum Ada Calon Perorangan Mendaftar di KPU Bolmut

Hari Ketiga Belum Ada Calon Perorangan Mendaftar di KPU Bolmut

201
0
Hari Ketiga Belum Ada Calon Perorangan Mendaftar di KPU Bolmut
Sekretaris KPU Aminudin Ilolu SPd.

Kotamobaguonline.com, POLITIK — Sejak dibuka pada Sabtu (25/11/2017) tiga hari lalu, tak satupun calon perorangan atau independen, yang melakukan pendaftaran sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Amatan kotamobaguonline.com, hingga hari ketiga tahapan penerimaan dokumen persyaratan calon perseorangan atau independen di KPUD Kabupaten Bolmut, belum ada satupun bakal pasangan calon (paslon) yang memasukan berkas.

Ketua KPU Bolmut, Faisal Husin, melalui Sekretaris KPU Aminudin Ilolu SPd, Senin (27/11/2017), mengakui akan hal tersebut.

“Ya, sampai dengan hari ketiga ini, belum ada pendaftar. Kami standby di kantor, belum ada bakal pasangan calon yang ingin maju pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2018 lewat jalur perseorangan, yang memasukan dokumen persyaratan,” kata Aminudin.

Menurutnya bahwa jadwal tahapan penerimaan dokumen persyaratan jalur perseorangan ini selama lima hari terhitung mulai tanggal 25 hingga 29 November 2017, sesuai penetapan KPU Nomor: 15/HM.02-Pu/7108/KPU-Kab/XI/2017 yang telah diumumkan pada tanggal 9 novermber lalu.

“Sejauh ini tidak ada perubahan. Yang ingin mencalonkan diri di Pilkada Bolmut melalui jalur perseorangan wajib mengumpulkan minimal sebanyak 5.609 dukungan dan dukungan itu tersebar paling sedikit di empat kecamatan dari enam kecamatan di Bolmut sesuai keputusan KPU Bolmut Nomor: 04/HK.03.1-Kpt/7108/KPU-Kab/IX/2017, tentang penetapan rekapitulasi Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilihan Gubernur Sulawesi Utara Tahun 2015 sebagai dasar perhitungan jumlah minimum dukungan,” jelasnya.

Dia juga menambahkan, pihaknya terus bersiap di kantor secretariat KPU, hingga pukul 04.00 wita, selama jadwal penerimaan penerimaan dokumen perseorangan.

“Jika hingga batas akhir pemasukan persyaratan dukungan calon independen, belum ada yang daftar di KPU, sudah tentu, untuk pilkada Bolmut, tidak ada calon perseorangan,” tegasnya.

(ridwan lasamano)

 

Artikulli paraprakPemkot Kotamobagu Bakal Bentuk FPK Tingkat Kecamatan
Artikulli tjetërKPU Kotamobagu Terima Dokumen Dukungan Balon Independen Jainuddin dan Suhardjo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.