Beranda Terkini Gubernur Sulut Hadiri Ibadah PKB se BMR di Kopandakan 1

Gubernur Sulut Hadiri Ibadah PKB se BMR di Kopandakan 1

210
0

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU — Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey didampingi Ketua TP-PKK, Rita Dondokambey Tumuntuan, Sabtu (04/11/2017) siang tadi, menghadiri pelaksanaan ibadah raya Pria Kaum Bapa (PKB) Gereja Masehi Injili di Bolaang Mongondow (GIMBM) yang dipusatkan di Gedung Gereja Jemaat GIMBM Bait-El , Desa Kopandakan 1, Kecamatan Kotamobagu Selatan, Kota Kotamobagu. Kedatangan Gubernur Sulut dan rombongan disambut dengan tarian adat Mongondow.

Nampak hadir juga Bupati Bolmong, Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara dan Bupati Bolsel, Hi Herson Mayulu SIP, serta Forkopimda se Bolmong Raya.

Gubernur Olly Dondokambey, mengawali sambutannya, mengatakan, kita sadari bersama PKB GMIBM, mempunyai magna terendiri dalam kehidupan keluarga, gereja dan masyarakat, serta dalam berbangsa juga bernegara.

“Kita mempunyai peran dan emban terutama bagi seluruh PKB, untuk senantiasa memberikan kontribusi positif terhadap upaya pembangunan bangsa dan negara,” ucap Olly.

 

Dikatakan Gubernur, PKB GMIBM dituntut agar semakin cerdas, bijak, responsif dan proaktif, serta kontributif,  dalam menjalankan kehidupannya sehari-hari.

“Kita hendaknya harus mengambil peranan dan fungsi secara optimal dengan karya dan kerja yang semakin terarah, dalam dinamika serta tantangan masa kini,” ujarnya.

Dia juga berharap, agar PKB GMIBM, agar terus mendukung percepatan pembangunan daerah, khususnya dalam memerangi kemiskinan, pengangguran, mewujudkan ketahanan pangan dan energi, serta generasi penerus yang berdaya saing, unggul dan hebat.

“Saya berharap, kegiatan ini akan mampu meningkatkan kapasitas pelayanan segenap PKB GMIBM dalam kehidupan keluarga, gereja, masyarakat, daerah dan bangsa tercinta,” harapnya.

Dalam kegiatan tersebut, sangat nampak toleransi antar umat beragama. Dimana saat ibadah PKB sedang berlangsung, berkumandang suara Adzan untuk sholat Dzuhur. Dan ibadah PKB pun diistirahatkan sejenak.

Diketahui selain tiga pimpinan daerah di BMR, juga turut hadir pendeta M Weno Pelealu MTh, sekaligus pimpinan sidang, Ketua Sinode GMIBM Pdt Cristine Raintama Pangulimang STh, Ketua Kompelsus PKB GMIBM, Welty Komaling SE MM, yang juga Ketua DPRD Bolmong, Kapolres, Dandim 1303        Bolmong, serta tokoh masyarakat, tokoh agama.

(kifly koto)

Artikulli paraprakOknum Pengusaha Kotamobagu Diduga Rambah HL Osing-Osing Jadi PETI
Artikulli tjetërDepri Pontoh Hadiri HUT ke 15 Kecamatan Pinogaluman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.