Beranda Berita Utama Depri Pontoh Kukuhkan FKUB Bolmut

Depri Pontoh Kukuhkan FKUB Bolmut

391
0
Depri Pontoh Kukuhkan FKUB Bolmut
Bupati Depri Pontoh, Lantik dan Kukuhkan FKUB Kabupaten Bolmut.

Kotamobaguonline.com, BOLMUT — Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Drs Hi Depri Pontoh, Selasa (07/11/2017), secara resmi melantik dan mengkukuhkan pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Periode 2017-2022. Pelantikan tersebut digelar di aula lantai III Kantor Bupati Bolmut.

Depri Pontoh dalam sambutannya, mengucapkan selamat dan bekerja kepada seluruh jajaran pengurus FKUB Bolmut yang baru dilantik.
“Laksanakan program kerja dengan menunjukkan keharmonisan, kebersamaan dan kekeluargaan, sehingga mampu berkontribusi dalam menciptakan Bolmut yang aman dan damai,” pesan Depri.

Dikatakannya, masyarakat Kabupaten Bolmut, adalah warga majemuk dengan berbagai perbedaan, tetapi diikat oleh rasa persaudaraan yang rukun dan memandang kemajemukan sebagai potensi serta kekayaan yang dikaruniakan Tuhan bagi daerah ini.

“Menjadi harapan bersama kehadiran FKUB akan berperan sebagai media yang efektif untuk terus membangun kebersamaan, sliaturahmi dan memperkuat fondasi kerukunan antar umat beragama di Bolmut,” imbuhnya.

Dikatakannya, dengan dilantiknya pengurus FKUB, saat ini terasa sangat bermakna dan penting, mengingat terbangun dari tatanan kerukunan umat beragama yang harmonis, sehingga menjadi sesuatu yang sangat mahal harganya yang perlu terus menerus diperjuangkan oleh seluruh elemen masyarakat.

“Saya Imbau dalam menjalankan tugas FKUB, diharapkan dapat terus membangun komunikasi yang efektif, melalui dialog aktif dengan pemuka-pemuka agama dan tokoh-tokoh masyarakat, menampung serta menyalurkan aspirasi, sebagai bahan kebijakan Pemerintah,” imbaunya.

“Saya percaya, pengurus yang baru dilantik akan bekerja optimal sehingga akan memberikan multiplayer effect bagi kehidupan beragama dan bermasyarakat di Kabupaten Bolmut.”

Diketahui dalam kegiatan tersebut, juga dilaksanakan sosialisasi terkait kegiatan FKUB Provinsi Sulut, di Kabupaten Bolmut, tahun 2017.

Turut hadir Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Sulut Evan Steven Liaw SSos MM, Sekretaris FKUB Sulut Drs Hi Amin Lasena MAP bersama jajaran pengurus, Pimpinan Perangkat Daerah, Kepala Kantor Kementerian Agama Bolmut Hi Sulaiman Amba SAg, Ketua MUI Bolmut, Tokoh Agama dan Masyarakat serta pelajar.

(ridwan lasamano)

 

Artikulli paraprak20 Nama Anggota PPK Kotamobagu Diumumkan
Artikulli tjetërDPRD Bolmut Tetapkan APBDP 2017

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.