Beranda Berita Utama Depri Pontoh Irup HUT PGRI ke 72

Depri Pontoh Irup HUT PGRI ke 72

208
0
Depri Pontoh Irup HUT PGRI ke 72
Bupati Drs Hi Depri Pontoh, Sekda DR Asripan Nani MSi, bersama jajaran Pengurus PGRI Kabupaten Bolmut.

Kotamobaguonline.com, BOLMUT — Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Drs Hi Depri Pontoh, secara resmi menjadi Inspektur Upacara (Irup), dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 72, yang digelar di Lapangan Desa Buko, Kecamatan Pinogaluman, Sabtu (25/11/2017).

Kegiatan yang mengusung Tema “Membangun Pendidikan Karakter melalui keteladanan Guru”.

Bupati yang bertindak selaku Irup, membacakan sambutan tertulis Menteri Pendidikan, Muhadjir Effendy, menyampaikan bahwa momentum Hari Guru Nasional hendaknya dijadikan sebagai refleksi, apakah guru-guru kita sudah cukup profesional dan menjadi teladan bagi peserta didiknya.

Di sisi lain, apakah kita sudah cukup memuliakan guru-guru kita yang telah berjuang untuk mendidik dan membentuk karakter kita sehingga menjadi pribadi tangguh dan berhasil. Bagi Pemerintah, peringatan Hari Guru juga menjadi titik evaluasi yang strategis bagi pengambilan kebijakan.

“Bagaimanapun harus diakui bahwa masih banyak persoalan guru yang belum sepenuhnya teratasi. Kebijakan-kebijakan yang sedang dan akan terus dilaksanakan adalah menjadikan guru lebih kompeten, profesional, terlindungi dan pada giliriannya lebih sejahtera, mulia dan bermartabat,” kata Depri.

Lebih lanjut, disampaikan secara konstitusional mendidik adalah tanggung jawab Negara, tapi secara moral merupakan tanggung jawab kita bersama. Upaya Pemerintah Pusat tentu mdemiliki keterbatasan, karena itu, sangat pantas kita berikan apresiasi kepada semua pihak yang telah ikut membantu meningkatkan kapasitas dan kompetensi Guru.

“Mari kita kobarkan semangat menjadi Guru teladan bagi anak-anak kita. Selamat Hari Guru Nasinal, semoga Allah SWT membimbing langkah-langkah kita mewujudkan pendidikan yang merata dan berkualitas melalui guru-guru yang hebat dan mulia,” ujarnya.

Usai Upacara, Bupati Bolmut menyerahkan berbagai penghargaan, diantaranya Piagam Penghargaan kepada Tim Pelaksana UKS SMA N 1 Pinogaluman atas prestasi pada Penilaian Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional Tahun 2017 Peringakat Ke 9 Kategori Kinerja Terbaik,

Juara Lomba Sekolah Sehat Tingkat SD Kabupaten Bolmut 2017 kepada Juara I SDN 1 Bolangitang, Juara II SDN 1 Kayougu dan Juara III SDN 2 Sangkub, Tingkat SMP Juara I SMP N 2 Bintauna, Juara II SMP N 1 Kaidipang dan Juara III SMP N 1 Bolangitang Timur.

Kegiatan dilanjutkan dengan resepsi dalam rangka peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI Ke 72 Tahun 2017.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bolmut menyampaikan untuk memajukan pendidikan harus dilakukan bersama oleh Pemerintah, guru dan orangtua serta masyarakat. Meskipun masih banyak kekurangan-kekurangan yang ada, semangat itu tidak boleh kendur.

Kabupaten Bolmut telah berhasil meraih berbagai penghargaan di bidang Pendidikan. Hal ini patut dijadikan sebagai motivasi untuk lebih meningkatkan kualitas pendidikan di daerah. Untuk itu, Pemerintah Daerah di Tahun 2018 akan menaikkan tambahan penghasilan Guru menjadi Rp500 ribu dan tunjangan Kepala Sekolah menjadi Rp750 ribu.

Sebelumnya, Bupati Bolmut menyerhakan secara simbolis hadiah berupa Laptop kepada seluruh Guru SMP se Kabupaten Bolmut sebagai Media Pembelajaran serta cendra mata kepada para Pensiunan  Guru.

Turut hadir Unsur Pimpinan  dan Anggota DPRD, Sekretaris Daerah Dr Asripan Nani MSi, Widyaiswara Nasional, Pimpinan Perangkat Daerah, Tokoh-Tokoh Pendidikan dan jajaran PGRI Kabupaten Bolmut.

(ridwan lasamano)

 

Artikulli paraprakRukmi Targetkan Tahun Depan Seluruh SMP Laksanakan UNBK
Artikulli tjetërDinkes Kotamobagu Kembali Beri Layanan Pengobatan Gratis

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.