Beranda Berita Utama Depri Pontoh Berupaya Perbaiki Pengelolaan Keuangan Daerah

Depri Pontoh Berupaya Perbaiki Pengelolaan Keuangan Daerah

301
0
Depri Pontoh Berupaya Perbaiki Pengelolaan Keuangan Daerah
Drs Hi Depri Pontoh, Bupati Bolmut.

Kotamobaguonline.com, BOLMUT — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), dibawah kepemimpinan Bupati Drs Hi Depri Pontoh, terus berupaya untuk memperbaiki pengelolaan keuangan Daerah.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Bolmut, Depri Pontoh, dimana sejak masa kepemimpinannya bersama Wakil Bupati (Wabup), Suriansyah Korompot SH, telah bertekad dan berniat untuk memperbaiki pengelolaan keuangan daerah menuju ke arah yang lebih baik, setelah sebelumnya di tahun 2008 sampai tahun 2012, Bolmut sempat mendapat predikat Opini Tidak Wajar, bahkan yang terburuk atau Disclaimer.

“Saya dan pak Wabup, telah berkomitmen untuk memajukan daerah ini. Kemudian kami berupaya perbaiki dan Alhamdulillah, dapat opini WTP dari BPK RI, dimasa kepemimpinan saya dan Suriansyah,” kata Depri, Selasa (20/11/2017).

Dia juga menguraikan prestasi keberhasilan Bolmut dalam hal pengelolaan keuangan Daerah.
“Hal ini terbukti ketika mulai di tahun 2013 Kabupaten Bolmut beranjak ke predikat opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) sampai pada tahun-tahun berikutnya dan pada puncaknya di tahun 2017 ini mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), Sehingga mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Republik Indonesia,” terangnya.

Kerja nyata Pemerintah Kabupaten (Pemkab) untuk mewujudkan visi misi daerah pun sudah berbuah hasil dengan diraihnya berbagai penghargaan di tingkat nasional, diantaranya Kabupaten Sehat, Penghargaan Konsistensi terbaik Pemerintah Daerah dalam pelaksanaan Program Keluarga Harapan, Penghargaan Akuntabilitas kinerja dengan predikat CC dari Kemenpan RB, Predikat WTP dari BPK RI, Anugerah Manggala Karya Kencana atas program mendukung Keluarga Berencana dan Kependudukan.

Bupati juga menambahkan bahwa berkaca dari prestasi pemerintah Daerah ini, maka masyarakat berhak untuk menilai sejauh mana upaya pemerintah dalam komitmen memajukan pembanguan di Daerah.

(ridwan lasamano)

 

Artikulli paraprakMosii Kukuhkan DPC KKIG Kotamobagu
Artikulli tjetërBolmong Kekurangan Tenaga Medis

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.