Beranda Berita Utama BNN Bolmong Cegah Peredaran PCC

BNN Bolmong Cegah Peredaran PCC

176
0
BNN Bolmong Cegah Peredaran PCC
Kepala BNN Bolmong, AKBP Yuli Setiawan

kotamobaguonline.com, BOLMONG — Untuk mencegah masuknya obat-obatan  berbahaya (Narkoba) jenis PCC di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bolmong, melakukan operasi gabungan dengan Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM), Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolmong, dan Polsek Lolak,  memeriksa semua Apotek dan toko-toko obat yang ada di Kabupaten Bolmong.

Kepala BNN Bolmong, AKBP Yuli Setiawan, operasi Apotek dan toko-toko ini dilakukan untuk mencegah penjualan atau penyebaran obat-obatan terlarang. “Operasi ini demi mencegah masa depan generasi mudah yang ada di kabupaten bolmong, dan pihak BNN, juga menghibau agar semua Apotek dan Toko-toko obat, dapat berkerjasma, untuk tidak memperjual belikan ehabon dan komix kepada generasi mudah. Mari kita menjaga generasi mudah kita,” kata Setiawan.

Lanjutnya, 2 minggu lalu BNN melakukan Operasi Berantas  Sindikat Narkoba (Bersinar) di semua kos-kosan yang ada di bolmong.

“Operasi Bersinar ini BNN berkerjasama dengan Batalyon Artileri Medan (Armed) 19/105, Polsek Lolak, Kapala Satuan (Kasat) Narkoba serta Polres Bolmong, dan Alhamdullilah sampai saat ini belum ada kos-kosan yang di temukan mengunakan obat-obatan terlarang ini,” ungkap Setiawan.

Saat ditanya wartawan Kotamobaguonline.com, terkait tindakaan pihak BNN, jika ada generasi mudah yang mengunakan komix dan ehabon, setiwan menjelaskan, pihak BNN akan melakukan pembinaan dan rehabilitasi kepada pemudah tersebut dan biaya rehabilitasi itu gratis karena ditanggung oleh negara atau pihak BNN.

“Untuk bolmong induk, sampai saat ini belum ada yang mengunakan Narkoba, sebap BNN sudah melakukan tes urine dan semuanya masi positif. Dibolmong induk saat ini tinggal pencegahan penjualan dan pengunaan komix serta Ehabon,” tuturnya.

(jumrin potabuga)

 

Artikulli paraprakRasa Kebersamaan Sekda Boltim Rela Berjemur Bersama Peserta Upacara
Artikulli tjetërKadis Perpustakaan Boltim Dinilai Ingkar Janji

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.