Beranda Berita Utama 7 Lembaga Kursus di Kotamobagu Bakal Dapat Bantuan Komputer

7 Lembaga Kursus di Kotamobagu Bakal Dapat Bantuan Komputer

377
0
7 Lembaga Kursus di Kotamobagu Bakal Dapat Bantuan Komputer
Basri Patadjenu SE.

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU — Sedikitnya 7 lembaga kursus yang ada di wilayah Kota Kotamobagu (KK), bakal mendapat bantuan dari Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Pemerintah Kota (Pemkot), ditahun anggaran 2018.

Demikian dikatakan, Kepala Diknas Pemkot KK, Rukmi Simbala, melalui Kepala Bidang PAUD dan PNF, Disdik Kota Kotamobagu, Basri Patadjenu SE, Rabu (01/11/2017).

“Kami telah mengusulkan bantuan komputer untuk lembaga kursus ini lewat APBD 2018,” terang Basri Patadjenu SE.

Diungkapkannya, ada sekitar 7 lembaga kursus yang diusulkan mendapatkan bantuan komputer. Diantaranya, lembaga kursus Prima Sejahtera, Jalan Kampus, Kelurahan Mogolaing, Kecamatan Kotamobagu Barat, lembaga kursus Bolmong Komputer, yang ada di Desa Kopandakan I, Kecamatan Kotamobagu Selatan.

“Kami telah merencanakan bantuan untuk masing-masing lembaga kursus, mendapatkan 6 unit komputer dilengkapi meja dan kursi,” terangnya.

Diketahui, sebelumnya kata Basri Patajenu, pihak lembaga telah memasukkan pengajuan proposal bantuan. “Nah lembaga kursus inilah yang kami usulkan,” singkatnya.

Akan tetapi tambah Patadjenu, bantuan tersebut, tak sesuai dengan permintaan pihak lembaga kursus. Karena ada yang minta 10 unit, sementara Pemkot hanya bisa membantuannya sebanyak 6 unit bersama meja dan kursinya.
sekedar diketahui untuk total anggarannya berkisar Rp630 juta. “Tetapi itu baru usulan, karena baru pra RKA, muda-mudahan disetujui,” harapny.

(kifly koto)

Artikulli paraprakBaru 20 Desa di Boltim Cair Dandes Tahap II
Artikulli tjetërPemkab Bolmong Biayai Pilsang 2018

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.