Beranda Berita Utama 4,5 M Usulan DKP Bolmut Untuk Nelayan

4,5 M Usulan DKP Bolmut Untuk Nelayan

400
0
4,5 M Usulan DKP Bolmut Untuk Bantuan Nelayan
Ir Viktor Nanlessy MSi, Kepala DKP Pemkab Bolmut.

Kotamobaguonline.com, BOLMUT — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong Utara (Bolmut), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), melalui Dinas Perikanan dan Kelautan (DKP), telah mengusulkan anggaran sebesar Rp4,5 miliaran untuk warga nelayan di daerah ini. Anggaran tersebut rencananya akan disalurkan tahun 2018 mendatang.
Kepala DKP Pemkab Bolmut, Ir Viktor Nanlessy MSi, Senin (13/11/2017), mengatakan, usulan tersebut nantinya pada Anggaran Pendapan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2018, sebesar Rp4,5 miliar.

Sementara kata Nanlessy, untuk Dana Alokasi Khusus (DAK) yang diberikan oleh Kementrian Perikanan dan Kelautan (KKP), itu sebesar Rp1,2 miliar.

“Besok saya ke Jakarta, terkait finalisasi DAK di Kementrian KKP,” aku Viktor, kepada kotamobaguonline.com, di ruang kerjanya sore tadi.
Dia menjelaskan, DAK dari kementrian itu diperuntukan kepada nelayan, nantinya akan disalurkan lewat bantuan, seperti alat tangkap ikan, Kapal 2 Gross Ton (GT), tambak dan kolam.

Disatu sisi kata Nanlessy, pihaknya mengusulkan di APBD 2018, juga dalam bentuk bantuan kepada nelayan yang tersebar di enam kecamatan.

“Jadi selain alat tangkap ikan dan kapal, di usulan APBD induk 2018, berupa bantuan yang sama termasuk diantaranya bibit ikan serta pembuatan kolam,” terangnya.

Viktor juga menambahkan, jika anggaran yang telah diusulkan ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolmut, itu bisa saja bertambah atau berkurang, tergantung pada pembahsan nanti.

Terpisah, Ketua Komisi II DPRD Bolmut, Rahman Dontili, menanggapi, jika usulan dari DKP, akan diteliti pada pembahasan nanti.

“Kita lihat saja nanti hasil pembahasanya. Selama usulan itu berpihak dan dirasakan langsung oleh masyarakat nelayan, maka kami akan menyetujui  sekaligus ikut memperjuangkan anggaran tersebut,” tegas Dontili.

(ridwan lasamano)

 

Artikulli paraprakDPRD Boalemo Kunker ke Bolmut
Artikulli tjetërPemkot Kotamobagu Gelar Pembinaan Organisasi Perempuan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.