Beranda Berita Utama 40 Balon PPK Kotamobagu Jalani Tes Wawancara

40 Balon PPK Kotamobagu Jalani Tes Wawancara

354
0
40 Balon PPK Kotamobagu Jalani Tes Wawancara
Komisioner KPU Kota Kotamobagu, saat menyampaikan saran dan nasehat kepada 40 Balon PPK.

Kotmobaguonline.com, KOTAMOBAGU — Pasca ditetapkannya 10 besar nama-nama yang lolos pada tes tertulis Bakal Calon (Balon) anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Rabu 1 November 2017 lalu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kotamobagu (KK), Provins Sulawesi Utara (Sulut), Jumat (03/11/2017), melanjutkan dengan Tes Wawancara yang dilaksanakan di Sekretariat Kantor KPU Kota Kotamobagu.

“Dari 40 peserta, masing-masing 10 orang per kecamatan, kita akan mengambil 5 besar. Dan 5 orang lain dipersiapkan untuk calon Pengganti Antar Waktu (PAW),” terang komisioner KPU Kota Kotamobagu, Iwan Himawan Manoppo SE ME

Untuk kriteria penilaian wawancara kata Iwan, yaitu terkait dengan pemahaman tugas dan wewenang juga kewajiban dari calon PPK.

“Kita akan mengukur seberapa jauh pengetahuan dan pemahaman mereka tentang penyelenggaraan kepemiluan, paling tidak di level kecamatan,” jelas Iwan.

Lanjut dia, pihaknya juga akan mempertanyakan profesi mereka (Calon PPK, red), baik itu Aparatur Sipil Negara (ASN) atau profesi lain yang meraka jalankan sekarang. “Apakah mereka ketika dipilih menjadi anggota PPK kemudian diminta untuk bekerja sepenuh waktu, mereka juga harus komitmen selaku penyelenggara pesta demokrasi di tingkat Kecamatan,” ungkapnya.

“Krena kita tau bersama bahwa tahapan pilkada ini sangat krusial, kita harus hati-hati sebab seluruh masyarakat, mata memandang kepada kita, sehingga itu kita berharap seluruh penyelenggara, baik itu KPU, Sekretariatnya, PPK dan PPS nanti, bisa bekerja secara penuh, tidak saja profesioanl tetapi penuh dengan integritas.”

Iwan pun berharap, seluruh peserta bisa mengikuti dengan baik, dan apabila ada yang tidak hadir dengan alasan apapun dengan sendirinya dianggap mengundurkan diri atau gugur.

(kifly koto)

 

Artikulli paraprakDinkes Bolmut Gelar Sosialisasi Advokasi Pengendalian TB
Artikulli tjetërPeringati HKN Ketua DPRD dan Sekda Bolmong Lepas Balon Warna Warni

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.