Beranda Berita Utama 379 ASN Boltim Diambil Sumpah

379 ASN Boltim Diambil Sumpah

393
0
379 ASN Boltim Diambil Sumpah
Sekda, Ir Hi M Assagaf, saat membacakan sumpah kepada 379 ASN Pemkab Boltim.

Kotamobaguonline.com, BOLTIM — Tak kurang 379 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Rabu (29/11/2017), diambil sumpah/janji bertempat di Aula Kantor Bupati Boltim.

Pengambilan sumpah tersebut dipimpin langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Boltim, Ir Hi Muhammad Assagaf MM.

Sekda m Assagarf,‎ mengatakan, salah satu pembinaan untuk mewujudkan sosok aparatur pemerintah yang memiliki semangat pengabdian sebagaimana kita harapkan bersama adalah melalui pengambilan sumpah/janji.

“Pengambilan sumpah/janji bukan sekedar peristiwa seremonial, tetapi merupakan agenda pembinaan aparatur negara,” terangnya.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Pemkab Boltim, melalui Kepala Bidang Perencanaan dan Disiplin, Ade Mokoginta, ‎mengungkapkan, maksud dan tujuan pengambilan sumpah/janji adalah untuk menumbuhkan karakter disiplin aparatur sehingga dapat meningkatkan semangat dan etos kerja dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi sebagai PNS. “Selain upaya pembinaan PNS, pengambilan sumpah/ janji bertujuan mewujudkan PNS yang profesional, memiliki mental yang baik, berdaya guna serta mendukung usaha pemerintah mendorong terciptanya good governance,” tuturnya.

Mokoginta menambahkan, pengambilan sumpah/ janji yang merupakan tahap kedua di tahun 2017 ini, diikuti sebanyak 379 pegawai. “Sebagian besar PNS yang diambil sumpah/janji adalah PNS yang terangkat sebelum dimekarkannya Kabupaten Boltim, sebagian lagi adalah PNS yang terangkat setelah Boltim mekar namun berhalangan hadir pada pengambilan sumpah/janji beberapa waktu lalu,” pungkasnya.

(hmsbtm/red)

 

Artikulli paraprakData ASN Kota Kotamobagu di Input
Artikulli tjetërKPU Bolmut Terima Berkas Dukungan Calon Independen

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.