Beranda Berita Utama 34 M Usulan DAK DPU Kotamobagu

34 M Usulan DAK DPU Kotamobagu

295
1
Dinas PU Kotamobagu Usulkan DAK Rp.34 Miliar Untuk Pekerjaan Lanjutan
Claudy N Mokodongan, Kabid Bina Marga, Dinas PU Kota Kotamobagu. foto istimewah

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU), telah mengajukan usulan rencana kegiatan yang di alokasikan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2018.

Usulan dana tersebut akan di fokuskan pada pembangunan infrastruktur jalan. Seperti yang telah diungkapkan Kepala Dinas PU, Ir Hi Sande Dodo MT melalui Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga, Claudy N Mokodongan, Kamis (09/11/2017) kemarin.

“Kami telah mengajukan usulan DAK ke Kementerian PU. Rencanya usulan DAK tersebut akan di prioritaskan pada bidang infrastruktur jalan yang menjadi prioritas pemerintah daerah,” ungkapnya.

Dia mengatakan, sebelumnya pihaknya telah mengusulkan DAK sebesar Rp.120 miliar untuk pembangunan 30 titik ruas jalan, tetapi yang disetujui oleh Kementerian PU hanya Rp.34 miliard lebih.

“Karena hanya Rp.34.801.000.000, sehingga hanya 11 titik ruas jalan yang menjadi prioritas. tetapi yang keluar namanya baru 7 titik,” kata Claudy.

Dia juga menjelaskan, dimana kegiatan pada 2018 adalah pengerjaan lanjutan. “Jalan yang belum selesai di tahun 2017, akan dilanjutkan tahun depan,” ujar Claudy.

Diketahui, DAK pada Dinas Pekerjaan Umum untuk tahun 2018 nanti kurang lebih Rp 38 miliar. Dimana nantinya, Bina Marga mendapat bagian sebesar Rp 34 miliar lebih dan sisahnya diplot pada Bagian Pengairan untuk pekerjaan irigasi.

(kifly koto)

Artikulli paraprakGunawan Damopolii Plt Kepala DLH Kotamobagu
Artikulli tjetërMengenang 224 Tahun Bolangitang

1 KOMENTAR

  1. untuk dinas PU tolong diperhatikan dan dikerjakan juga drainase di kelurahan upai kecamatan kotamobagu utara, lantai drainase sudah pada rusak parah dan apabila hujan deras drainase sudah tidak mampu menampung debit air yg mengakibatkan air meluap keluar ke jalan. lantai drainase sudah tergerus sangat dalam hinga dapat menyebabkan longsor pada dinding drainase dan berdampak pula pada rumah warga yang berdekatan dengan drainase tersebut. kerusakan ini sudah sangat lama, cuma Pihak PU hanya mengecek saja tapi action gak ada. tolong kotamobagu online berita ini di publish supaya bapak2 yg berkepentingan tahu nasib penduduk khususnya yg  ada di kotamobagu utara.trim

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.