Beranda Berita Utama 30 Personil PPK Bolmut Dibekali

30 Personil PPK Bolmut Dibekali

238
0
30 Personil PPK Bolmut Dibekali
Pembekalan 30 Personil PPK Kabupaten Bolmut.

Kotamobaguonline.com, BOLMUT — Tak kurang dari 30 orang personil Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), se Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), mengikuti pembekalan, bertempat di ruang Media Center Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolmut, Rabu (15/11/2017).

Pembekalan terhadap PPK ini digelar  untuk meningkatkan kinerja dan integritas dalam penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Bupati dan wakil Bupati Bolmut, tahun 2018 yang tahapannya telah dimulai beberapa waktu lalu.

Peserta pembekalan berasal dari 30 personel PPK yang tersebar di 6 kecamatan di Kabupaten Bolmut dengan komposisi 5 personel PPK tiap kecamatan.

Para Komisioner KPU Bolmut, hadir sebagai narasumber dalam pembekalan ini dengan mengusung sejumlah materi tentang kepemiluan.

Ketua KPU Bolmut, Faisal Husin SPd, dalam sambutan pembukaan kegiatan ini, menyampaikan harapan agar anggota PPK harus bisa bekerja secara optimal dan profesional, sehingga agar kelak penyelenggaraan pilkada berjalan dengan sukses pelaksanaannya.

“Kita adalah lembaga yang netral dan inependen, saya wanti-wanti kepada Seluruh PPK dan juga PPS agar jangan ada keberpihakan kesalah satu Peserta Pilkada,” kata Faisal.

Senada dengan itu, Komisioner KPU Bolmut, Fahmi Ambarak, dalam penyampaiannya menegaskan lagi bahwa PPK harus menjaga kode etik sebagai Penyelenggara pemilihan.

“Tugas ini berat, karena kita harus dituntut untuk netral, termasuk dalam sikap kita sehari-hari dalam interaksi dengan masyarakat dan juga para calon nantinya, Jangan sampai kita melakukan hal yang berakibat fatal mengarah pada tindakan pelanggaran Kode Etik,” tegas Fahmi.

(ridwan lasamano)

 

Artikulli paraprakDisperdagkop-UKM Kotamobagu Akan Gelar Pasar Murah
Artikulli tjetërLinmas se Bolmong Didata Kembali

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.