Beranda Berita Utama 20 SMP di Bolmut Siap Gelar UNBK

20 SMP di Bolmut Siap Gelar UNBK

219
0
Dikbud Bolmut Teken MoU Bersama PT Telkom dan PLN
Abdul Nazarudin Maloho, Kadikbud Pemkab Bolmut.

Kotamobaguonline.com, BOLMUT— Sebanyak 20 gedung Sekolah Menangah Pertama (SMP) di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), telah siap menggelar pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang dijadwalkan pada tanggal 02 sampai 08 Mei 2018 mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kabupaten Bolmut, Nazarudin Maloho, ketika ditemui diruang kerjanya hari ini, Kamis (23/11/2017), mengatakan bahwa mereka telah telah siap.
“Seluruh SMP di Bolmut yang berjumlah 20 telah siap ikuti melaksanakan UNBK, dengan jumlah peserta ujian sebanyak 1170 siswa, mereka sudah siap,” terang Maloho.

Disinggung soal sejauh mana kesiapannya, Maloho menjelaskan, bahwa pihaknya sudah mempersiapkan segala sesuatu termasuk fasilitas pendukungnya.

“Kami sudah siapkan beberapa hal diantaranya infrastruktur, fasilitas penunjang berupa Komputer dan kesiapan siswa peserta ujian sudah kami adakan simulasi bagi siswa disetiap sekolah dan para siswa sudah siap mengoperasikan Komputer,” jelasnya.

Maloho juga berharap dengan digelarnya UNBK ini melatih para siswa dalam hal integritas. Karena hasil ujian akan langsung terlihat dan soal tes pun berbeda dalam satu ruangan walaupun secara substansi materi soalnya sama.

(ridwan lasamano)

 

Artikulli paraprakDPRD Dukung Upaya Pemkab Bolmut Percepat Pertumbuhan Ekonomi
Artikulli tjetërBNPB Pusat Ferivikasi Talud dan Drainase Dampak Bencana di Kotamobagu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.