Beranda Berita Utama 150 Pasutri Bolmong Nikah Masal

150 Pasutri Bolmong Nikah Masal

327
0
150 Pasutri Bolmong Nikah Masal

Kotamobaguonline.com, BOLMONG — Tak kurang dari 150 Pasang Suami-Isteri (Pasutri), mengikuti pernikahan secara masal yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatatn Sipil (Disdukcapil), Selasa (28/11/2017) bertempat di Desa Tandu, Kecamatan Lolak.

Kepala Disdukcapil Pemkab Bolmong, Drs Iswan Gonibala, mengatakan, kegiatan ini merupakan satu diantara program pemerintah Bolmong dalam rangka pembinaan keluarga atas dasar ikatan ajaran agama melalui lembaga pernikahan, serta peran aktif pemerintah daerah dalam pemenuhan atas hak-hak administratif penduduk, melalui penerbitan dokumen kependudukan.

“Ini juga merupakan salah satu bentuk pelayanan prima kepada masyarakat, sekaligus bentuk kepedulian pemerintah untuk meringankan beban maayarakat, khususnya bagi pasangan pengantin yang pada hari ini melaksanakan pencatatan missal,” kata Gonibala.

Dijelaskannya, berdasarkan Undang-Undang No 1 tahun 1974 tentang perkawinan, telah mengamanatkan kepada setiap masyarakat yang memiliki pasangan hidup, harus mempunyai identitas jelas.

“Salah satu dibuktikan dengan adanya akta nikah yang dikeluarkan oleh pemerintah,” ujarnya.

Diketahui, ke 150 pasutri yang mengikuti pernikahan missal, semuanya beragama Kristiani.

“Nah untuk yang beragama Islam, harus bekerja sama dengan pihak Kemenag,” tuturnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Imi Manangin, Kepala BKPP Hamri Binol, Sekretaris Disdukcapil Farida Mooduto, Camat Lolak, Unsur TNI dan Polri, Sangadi, serta keluarga pengantin.

(jumrin potabuga)

 

Artikulli paraprakPekerjaan Proyek Cetak Sawah di Boltim tak Maksimal
Artikulli tjetërUsut Tuntas Kasus Dugaan Korupsi Kejari Bolmut Didemo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.