Beranda Berita Utama Terjadi di Bolmut Ayah Cabuli Anak Kandung dan Ponakan

Terjadi di Bolmut Ayah Cabuli Anak Kandung dan Ponakan

324
0
Terjadi di Bolmut Ayah Kandung Cabuli Anak Kandung dan Ponakan
Ilustrasi.

Kotamobaguonline.com, HUKRIM — Malang nasib dialami Kemuning (8) dan Mawar (5) nama yang disamarkan, keduanya berasal di satu diantara Desa di Kecamatan Bolangitang Timur, kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Provinsi Sulawesi Utara ( Sulut), mereka dicabuli oleh SK alias Inggo (26), yang tak lain ayah kandung Kemuning dan pamanya Mawar.

Peristiwa ini terjadi pada bulan Agustus 2017, saat itu, ke dua korban berada di kamar. Kemudian terduga pelaku masuk dan terindikasi melakukan tindakan tak layak dilakukan oleh orang tuanya itu.

Kapolres Bolmong, AKBP Gani F Siahaan SH MHum, melalui Kasat Reskrim AKP Hanny Lukas SE, menjelaskan, pihaknya, telah mengantongi hasil visum et repertum.

“Bahkan telah memeriksa sejumlah saksi dan kasus ini sedang dalam penyidikan intensif,” terang Hanny Lukas SE, Kamis (26/10/2017).

Dikatakan Hanny, gerak cepat tim Opsnal Buser Polres Bolmong, nampak membuahkan hasil, dan berhasil membekuk pelaku terduga Inggo, di mess salah satu perusahaan swasta Jalan Ring Road Manado, sekira pukul 15:35 wita, Rabu 25 Oktober, lalu.

“Ya, tersangkanya langsung digiring ke Mapolres Bolmong, untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” ungkap Hanny.

AKP Hanny Lukas SE, menegashakn oknum terduga pelaku pencabulan ini, terancam sanksi yang diberikan kepada pelaku sebagaimana Pasal 82 UU RI Nomor 17 tahun 2016 tentang Perubahan Kedua Atas UU RI Nomor 23 tahun 2002, tentang Perlindungan Anak.

“Dengan ancaman hukuman pidana paling lama 15 tahun dan denda hingga mencapai miliaran rupiah,” kata Hanny.

(matt)

Artikulli paraprakWakapolda Sulut Tegaskan Bhabinkamtibmas Harus Kerja Maksimal
Artikulli tjetërYasti Sambut Kedatangan Wakapolda Sulut

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.