Beranda Berita Utama SPIP Kotamobagu Berada di Level Bawah, Ini Kata Sekot

SPIP Kotamobagu Berada di Level Bawah, Ini Kata Sekot

265
0
SPIP Kotamobagu Berada di Level Bawah, Ini Kata Sekot
Suasana sosialisasi di Aula Rudis Wali Kota. foto istimewah

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu menggelar Sosialisasi dan penandatanganan piagam audit internal serta penilaian maturitas Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP), di Aula Rumah Dinas (Rudis) Wali Kota, Kamis (19/10/2017).

Mewakili Wali Kota, Ir Hj Tatong Bara, Sekretaris Kota (Sekot), Adnan Masinae SSTP MSi, mengatakan sosialisasi ini sangat penting dalam menentukan level maturitas SPIP Kota Kotamobagu, apaterlebih ini merupakan target Wali Kota yang harus diselesaikan di tahun 2017 ini.

“Dari penilaian kemarin Kota Kotamobagu masih berada di Level 2, yang seharusnya kita sudah masuk level 3, dengan nilai 2,41 artinya kita masih kekurangan angka 0,79 untuk mencapai level 3 sehingga ada beberapa  yang harus kita sikapi,” kata Sekot.

Sekot mengatakan dari hasil Penilaian maturitas sistem intern penilaian pemerintah daerah, Pemerintah Kota Kotamobagu masih ada 7 item yang belum memenuhi standar yang di inginkan.

“Diantaranya dari fokus penilaian unsur lingkungan pengendalian, seperti pendelegasian wewenang dan tanggung jawab di OPD masing-masing. Contoh kecil ketika kita melakukan tugas luar kepala OPD idealnya harus membuat surat Plh kepada Sekretaris dan sebagainya, serta harus di arsipkan, nah ini selama ini tidak dilakukan,” ucap Sekot.

Dia berharap dengan dilakukannya sosialisasi ini peserta dapat memahami serta memenuhi kekurangan yang ada, “Setidaknya nilai nilai yang ada sudah ada perbaikan sedikit sedikit, agar dapat mencapai level 3, saya percaya OPD dapat mencapai nilai tersebut,”tutup Sekot.

(**)

Artikulli paraprakSande Pastikan Proyek Fisik Tahun Ini Rampung Desember Mendatang
Artikulli tjetërDishub Bolmong Gagas Raperda Rambu Lalu Lintas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.