Beranda Berita Utama Selang 2017 BSM Berprestasi di Bolmong tak Ada

Selang 2017 BSM Berprestasi di Bolmong tak Ada

366
0
Rekrutmen Guru Kontrak di Bolmong tak Sesuai Permendikbud
Hi Masri Daeng Masenge SE, Ketua Komisi III DPRD Bolmong.

Kotamobaguonline.com, BOLMONG — Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), memberikan penegasan kepada Dinas Pendidikan Nasional (Dikns) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong, sebagai mintra kerja, agar siswa yang berprestasi di bolmong harus mendapat Bantuan Siswa Miskin (BSM).

Hal ini sebagai mana yang disampaikan Ketua Komisi III, Masri Daeng Masenge, Senin (16/10/2017). Saat ini banyak siswa di Bomong, yang berprestasi  namun tidak ada satupun yang mendapat bantuan dari pemerintah.

“Ada banyak siswa yang memiliki kemapuan dan prestasi yang baik, namun belum tersentuh oleh Pemerintah. Saya harap ini dapat diperhatikan oleh Pemerintah melalui Diknas,” ungkap Masri.

Ketua fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Bolmong ini mendesak agar Disdik segera mendata para siswa tersebut untuk mendapat BSM.

“Ini generasi muda milik Bolmong, nantinya mereka inilah yang dapat membawa daerah ke tingkat Nasional maupun Internasional dalam bentuk kesenian, olahraga dan lain,” kata Masri.

Sementara itu, Kepala Diknas Pemkab Bolmong, Drs Djafar Paputungan, mengatakan, pihaknya akan segera memanggil seluruh Kepala Sekolah (Kepsek) se Bolmong untuk diadakan rapat bersama terkait desakan mitra kerja ini.

“Ya, secepatnya kami akan lakukan rapat bersama dengan kepsek, untuk melakukan pendataan kembali para siswa yang akan mendapatkan BSM tersebut, mudah-mudahan kita akan anggarkan kembali untuk tahun 2018 mendatang,” tutur Paputungan.

(jumrin potabuga)

 

Artikulli paraprakGolkar Bolmut Daftar ke KPU
Artikulli tjetërDisdukcapil Kotamobagu Sosialisasikan Perwako Nomor 22, Ini Kata Virginia

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.