Beranda Berita Utama Sekda Buka FGD Bolmut Dalam Angka 2017

Sekda Buka FGD Bolmut Dalam Angka 2017

324
0
Sekda Buka FGD Bolmut Dalam Angka 2017
FGD Bolmut dalam angka 2017 dipimpin Sekda DR ASripan Nani MSi.

Kotamobaguonline.com, BOLMUT — Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), DR Asripan Nani MSi, Selasa (31/10/2017), membuka Focus Group Discussion (FGD), dalam rangka evaluasi publikasi Kabupaten Bolmut Dalam Angka Tahun 2017, bertempat di ruang rapat Bupati.

Bupati Bolmut, Drs Hi Depri Pontoh, melalui sambutan tertulis yang dibacakan oleh Sekda DR Asripan Nani, menyampaikan, Kabupaten Bolmut dalam angka merupakan publikasi tahunan BPS yang komprehensif. “Dimana menyajikan beraneka jenis data dari berbagai bidang serta dilengkapi ulasan deskriptif dan penjelasan teknis,” kata Asripan.

Dengan adanya data yang lengkap pada publikasi Bolmut dalam angka, akan sangat membantu dalam penyusunan perencanaan yang baik. “Artinya kita telah memiliki sumber data yang sama,” singkatnya.

Karena itu, Asripan mengimbau, kiranya semua pihak dapat memanfaatkan publikasi ini untuk penyusunan perencanaan yang baik, sistematis, menyeluruh dan terpadu. Tentunya ada permasalahan yang sering muncul seperti perbedaan data antara Provinsi, Kabupaten/Kota maupun antar instansi yang diberikan ke BPS dapat di minimalisir.

Menyikapi hal tersebut, diperlukan kesadaran setiap perangkat daerah dalam hal penyediaan data secara tepat dan akurat.

“Sehingga data yang termuat menjadi bermanfaat terutama dalam penentuan kebijakan oleh pengambil keputusan,” imbaunya.

FGD ini kata Asripan, sangatlah penting terutama dalam membangun sinergitas, tidak sebatas koordinasi mengenai data, melainkan sharing yang berkaitan dengan pemahaman akan manfaat data dalam segala aspek pembangunan.

Selain itu, diharapkan akan ada pembenahan baik secara teknis dan non teknis, karena keakuratan data dalam publikasi akan membawa citra positif bagi BPS dan Pemerintah Daerah.

“Sehingga ke depan pemanfaatan data statistik menjadi lebih meluas,” ujarnya.

Diketahui kegiatan tersebut turut dihadiri Kepala BPS Bolaang Mongondow, Jasni Makalungsenge MSi, bersama jajaran, Kepala Kantor Kementerian Agama Bolmut, Hi Sulaiman Amba SAg, para Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati serta para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

(ridwan lasamano)

Artikulli paraprakPemkab Bolmong Tunda Lelang Aset
Artikulli tjetërSri Mulyani: Presiden Minta Kepala Daerah Teliti Soal Dandes

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.