Beranda Berita Utama Sekda Bolmong Buka Festival Masamper dan Dana-Dana

Sekda Bolmong Buka Festival Masamper dan Dana-Dana

184
0
Sekda Bolmong Buka Festival Masamper dan Dana-Dana
Sekda Tahlis Gallang, saat mengetuk gong tanda dibukanya Festival Budaya Masamper dan Dana-Dana.

Kotamobaguonline.com, BOLMONG — Untuk memperingati hari Sumpah Pemuda, pada tanggal 28 Oktober mendatang. Pemuda Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), berkerja sama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Bolmong, telah mengelar Lomba Festival Budaya Masamper dan Dana-Dana, yang diikuti seluruh peserta dari Sulut. Kegiatan pertama kali dilaksanakan  di Kabupaten Bolmong, secara resmi dibuka langsung oleh Bupati Bolmong, di wakili oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang SIP MM.

Dalam sambutan Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, disampaikan oleh Sekda Tahlis Gallang SIP MM, mengatakan pemerintah sangat mengapresiasi serta berterima kasih kepada donatur dan panitia yang telah melaksanakan festival tersebut.

“Sudah jarang ada lomba tradisional yang sebagaimana kita tau bersama seperti Dana-dana ini sudah jarang dilakukan perlombaanya. Untuk itu saya selaku pribadi, keluarga serta pemerintah mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakholder yang terlibat dalam festival ini,” ungkapnya Kamis (19/10/2017).

Ini satu dukungan yang sangat luar biasa bagi pemda di momen sumpah pemuda kali ini. Sebagaimana kita telah disuguhkan dengan satu pegelaran yang luar biasa maknanya. Karna sampai kapanpun suku dan budaya adat yang kita junjung tidak akan pernah hilang di bolmong ini.

“Kedepan nantinya kegiatan-kegiatan ini akan dilakukan kembali di bolmong. Untuk itu saya juga mengucapkan selamat berlomba kepada seluruh peserta,” tuturnya.

(jumrin potabuga)

 

Artikulli paraprakTahlis Resmi Lepas Tim Futsal Wartawan Bolmong Hebat
Artikulli tjetërDinkes Bolmut Gelar Seminar Keperawatan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.