Beranda Berita Utama Sehan Ancam Copot Jabatan ASN Boltim tak Sopan

Sehan Ancam Copot Jabatan ASN Boltim tak Sopan

304
0
Sehan Ancam Copot Jabatan ASN Boltim tak Sopan
Bupati Kabupaten Boltim, Sehan S Landjar SH

Kotamobaguonline.com, BOLTIM — Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan Salim Landjar SH, mengaku kecewa atas sikap kurang terpuji diperlihatkan sejumlah oknum pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) di daerah ini, terhadap Wakil Bupati Rusdi Gumalangit.

Sehan mengancam akan memberian sanksi tegas kepada oknum pejabat tersebut dari jabatannya. Kekecewaan Bupati Boltim, Sehan Landjar, memuncak saat mengetahui ada sejumlah pejabat bersikap tak sopan dan acuh saat Wakil Bupati (Wabup), Rusdi Gumlangit, membacakan nota keuangan R-APBD 2018 pada Rapat Paripurna DPRD Boltim yang digelar, beberapa hari lalu.

“Saya sudah beberapa kali mendapat informasi ini, para pejabat mulai tidak sopan terhadap Wabup. Dalam waktu dekat akan ada roling jabatan, saya akan menseriusi masalah ini,” tegas Sehan.

Satu diantara ASN yang menolak namanya ditulis membeberkan sikap tak sopan sejumlah pejabat Pemkab Boltim. Seperti, saat Wabup melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) dan memberikan sambutan pada setiap kegiatan Pemkab Boltim. “Ada sejumlah oknum pejabat, terlihat tak sopan terhadap pak Wabup, seperti saat pak Wabup sedang memberikan sambutan para oknum pejabat ini, kurang memperhatikan ada yang cuma main Handphone (HP) serta ada juga yang cuma asik berbincang-bincang sesama pejabat dengan suara tinggi,” bebernya.

Kejadian yang sama saat Rapat Paripurna DPRD Penyampaian Ranperda APBD 2018. Saat Wabup menyampaikan nota keuangan pada Ranperda tersebut sejumlah pejabat eselon III dan IV ini hanya terlihat diluar ruangan paripurna, bahkan ada yang terlihat berbincang-bincang sesama pejabat hingga mengakibatkan situasi paripurna jadi ribut. Hal ini pun membuat Ketua DPRD Marsaoleh Mamonto langsung menegur para ASN tersebut melalui pengeras suara.

“Saya minta kepada ASN untuk fokus mendengarkan penyampaian dari pak Wabup,” kata Marsaoleh yang saat itu memimpin rapat paripurna.

(yoko setiawan)

 

Artikulli paraprakKamran Moktar Buka Open Tournamen Poigar Cup
Artikulli tjetërYasti Irup Hari Kesaktian Pancasila

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.