Beranda Berita Utama Peringati Sumpah Pemuda 8 ASN Bolmong Naik Pangkat

Peringati Sumpah Pemuda 8 ASN Bolmong Naik Pangkat

193
0
Peringati Sumpah Pemuda 8 ASN Bolmong Naik Pangkat
Wabup Bolmong, Yanny R Tuuk STh MM, menyerahkan SK kenaikan pangkat 8 ASN Lingkup Pemkab Bolmong.

Kotamobaguonline.com, BOLMONG — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Senin (30/10/2017), telah mengelar upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang dirangkaikan dengan apel Korpri, bertempat di halaman Kantor Bupati Bolmong.

Di sela-sela kegiatan tersebut, sedikitnya 8 Aparatur Sipil Negara (ASN), lingkup Pemkab Bolmong, mendapat penghargaan berupa kenaikan pangkat, yang ditandatangani oleh Bupati Bolmong Dra Hj Yasti S Mokoagow, mulai berlaku tanggal 1 Oktober 2017.

Penyerahan SK kenaikan pangkat ke 8 ASN tersebut, dilakukan oleh Wakil Bupati Bolmong Yanni Ronny Tuuk, usai upacara peringatan hari Sumpah Pemuda.

Dikatahui bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), pada peringatan hari sumpah pemuda, Wabup Yanny R Tuuk, dalam sambutanya menyampaikan, bahwa sudah 89 tahun lalu, tepatnya tanggal 28 oktober tahun 1928, ada sebanyak 71 pemuda dari seluru penjuru tanah air berkumpul di Gedung Kramat Raya, Jakarta, untuk mengikrarkan diri sebagai satu nusa, satu bangsa dan satu bahasa, yaitu Indonesia.

“Ikrar ini merupakan satu monumental bagi perjalanan sejarah bangsa Indonesia. Setelah 17 tahun kemudian, ikrar ink melahirkan proklamasi bangsa Indonesia, yaitu pada tanggal 17 agustus 1945,” ungkap Wabup.

Lanjut, Yanni juga mengajak agar para pemuda untuk mencukupkan persatuan dan kesatuan bangsa indonesia. Hentikan segala bentuk perdebatan yang mengarah pada perpecahan bangsa.

“Kita patut bersyukur dan berterima kasih kepada Presiden RI Ir. Joko Widodo yang selama ini memberikan perhatian yang sangat besar terhadap pembangunan kepemudaan Indonesia,” bebernya.

Hal ini dibuktikan, pada bulan juli tahun 2017 lalu, bahwa Presiden telah menandatangani Peraturan Presiden (Perpres) No 66 Tahun 2017 Tentang Koordinasi Strategis Lintas Sektor Penyelenggaraan Pelayanan Kepemudaan.

“Melalui Perpres ini, peta jalan kebangkitan pemuda Indonesia terus kita gelorakan. Bersama pemerintah daerah, organisasi kepemudaan dan sektor swasta, mari kita bergandengan tangan, bergotong-royong melanjutkan api semangat Sumpah Pemuda 1928,” harapnya.

Yanni juga menjelaskan, apakah saatnya kita berani bersatu untuk kemajuan dan kejayaan Indonesia.

“Bung Karno pernah menyampaikan, jangan mewarisi abu Sumpah Pemuda, tapi warisilah api Sumpah Pemuda. Kalau sekedar mewarisi abu, saudara-saudara akan puas dengan Indonesia yang sekarang sudah satu bahasa, satu bahasa dan satu tanah air. Tapi ini bukan tujuan akhir,” jelasnya.

Turut hadir Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling Se Mm, Ketua TP-PKK Lesly Lanny Kaligis, Pejabat Esalon 1 dan 2, Kepala BNN AKPB Setiawan, Forkopimda antara lain Kapolsek Lolak AKP Suharno, Dandramil Lolak Kapten Inf. Paulus L, Danyon Armed Letkol Gregorius, Perwira penghubung Mayor Inf L.S Maramis, ASN lingkup Pemkab Bolmong, serta tamu dan undangan.

(jumrin potabuga)

Delapan pejabat tersebut di antaranya :

  1. Abdul Latif, Kepala Inspektorat Pembina Utama Muda, Golongan IV C
  2. Marharitje Marham, Kepala Dinas Perpustakan dan Kerasipan, Pembina Utama Muda, Golongan IV C
  3. Abdul Haris Bambela, Camat Lolak, Pembina Tingkat I, Golongan IV B
  4. Mansur Paputungan, Kepala Bagian Umum, Pembina Tingkat I, Golongan IV B
  5. Trully Novita Passambuna, Pembina, Golongan IV A
  6. Rahmat Makalalag, Penata Tingkat I, Golongan III D
  7. Marianti Makalalag, Pengatur, Golongan II C
  8. Adri Waroka, Pengatur II, Golongan II A

 

 

Artikulli paraprakKomisi I DPRD Bolmong Kunker di Kemendagri RI
Artikulli tjetërPansel Umumkan 3 Besar ASN Lolos JPT Pratama Kotamobagu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.