Beranda Berita Utama Pemkot Kotamobagu Mulai Sewakan Rusunawa di Gogagoman

Pemkot Kotamobagu Mulai Sewakan Rusunawa di Gogagoman

472
0
Pemkot Kotamobagu Mulai Sewakan Rusunawa di Gogagoman
Rusunawa di Kelurahan Gogaagoman, foto kifly koto/kotamobaguonline

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) yang terletak di Kelurahn Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat, Kota Kotamobagu (KK), yang dibangun Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu dengan tujuan untuk membantu masyarakat yang belum memiliki rumah tinggal serta guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), kini mulai disewakan.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) Kota Kotamobagu, Ir Imran Amon, “Rusunawa yang diperuntukan untuk para pedagang dan masyarakat Kota Kotamobagu, kini sudah mulai disewahkan,” ungkapnya.

Masyarakat yang berminat menempatinya kata Amon, langsung saja mendatangi Kantor Dinas PRKP yang berada di Jalan Arief Rahman Hakim No. 22, Kotamobagu dan melakukan pendaftaran, karena pendaftarannya telah dibuka.

Terpisah Kepala Bidang Perumahan, Chelsia Paputungan ST, menjelaskan bahwa, Rusunawa tersebut dilengkapi berbagai sarana dan prasarana dengan model bangunan satu blok, tiga lantai, dengan jumlah 68 kamar, luas masing-masing kamar 18 meter persegi, dilengkapi kamar mandi/WC yang berada di dalam ruangan, sistem ventilasi dan pencahayaan buatan, serta air bersih dan listik yang dipasang di setiap kamar.

Untuk tarif sewanya sendiri kata Chelsia, sangat terjangkau, sebagaimana tercantum dalam Pasal 8 Ayat 2 Poin a, Peraturan Daerah (PERDA) Nomor 10 Tahun 2017 tentang Retribusi Pemakaian Kekayaan Daerah Rusunawa Pemkot Kotamobagu. Dengan tarif per kamar lantai satu Rp.400.000, lantai dua Rp.350.000, dan lantai tiga Rp.300.000.

“Persyaratannya sangat mudah. Cukup membawa foto copy KTP, kartu keluarga, buku nikah bagi yang telah menikah, dan tentu harus berdomisili di wilayah Kota Kotamobagu,” tambah dia.

(kifly koto)

Artikulli paraprakYasti Tepati Janjinya di Pilkada
Artikulli tjetërPendaftaran Calon Panwascam se Bolmut Resmi Ditutup

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.