Beranda Berita Utama Pemkab Bolmong Bahas RPJMD 2018-2022

Pemkab Bolmong Bahas RPJMD 2018-2022

308
0
Pemkab Bolmong Bahas RPJMD 2018-2022
Sekda Tahlis Gallang SIP MM, bersama pimpinan OPD Pemkab Bolmong.

Kotamobaguonline.com, BOLMONG — Rapat Forum Konsultasi Publik dan Pembahasan Rancangan Awal
Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), tahun 2018-2022 dilaksanakan, Selasa (03/10/2017), di ruang rapat lantai dua kantor Bupati.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Bolmong, Tahlis Gallang SIP MM, sekaligus menjadi memimpin rapat.

Sekda Tahlis, pada sambutannya mewakili Bupati Bolmong, Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, mengatakan, RPJMD merupakan dokumen perencanaan pembangunan daerah untuk jangka periode selama lima tahunan, sekaligus isinya penjabaran dari visi-misi dan program kepala daerah.

“Ya, kegiatan ini merupakan salah satu tahapan dalam penyusunan RPJMD Bolmong tahun 2018-2022. Meskipun ini disusun  pada tahun 2017, semua ini tapi  berlakunya untuk tahun 2018. Semua apa yang dibahas hari ini, sudah kita bahas sebelumnya melalui pertemuan setiai Organisasi Perangkat Daerah (OPD),”  ungkapnya.

Ditambahkan, rancangan awal RPJMD ini berawal dari draf renstra yang dibahas pada waktu sebelumnya, yang sudah masuk semua.

“Yang menjadi draf pada hari ini, adalah uslan dari Pimpinan OPD yangnsudah masuk secara keseluruhan dan diakumulasi oleh Bappeda,” tambahnya.

Namun janjut Gallang, apabila pada draf rensra sebelumnya kemudiam masih ada kegiatan-kegiatan dan program yang dinilai penting untuk daerah, dan belum tercover, ini merupakan kese.patan yang baik untuk diusulkan dan dimasukan.

“Hal ini akan melibatkan para LSM, media, serta tokoh masyarakat. Sehingga, kita bisa menyerap masukan dari mereka terkait masukan kegiatan,” tuturnya.

(jumrin potabuga)

 

Artikulli paraprakSahaya Apel Bersama ASN Dishub Kotamobagu
Artikulli tjetërDept Collector Dilarang Tarik Kendaraan Nasabah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.