Beranda Berita Utama Nasdem Bolmong Resmi Daftar di KPU

Nasdem Bolmong Resmi Daftar di KPU

350
0
Nasdem Bolmong Resmi Daftar di KPU
Ketua DPD Nasdem Bolmong, Sukron Mamonto, menyerahkan dokumen partai diterima Ketua KPU Bolmong Fahmi Gobel.

Kotamobaguonline.com, BOLMONG — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrasi (Nasdem), Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Jumat (13/10/2017), Siang tadi resmi mendaftar di KPU Bolmong sebagai Bakal Calon (Balon) Partai Politik (Parpol) dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) serta Pemilihan Legislatif (Pileg) Pada tahun 2019 mendatang.

Ketua (DPD) Nasdem Bolmong, Hi Sukron Mamonto SE MM, menyampaikan, sesuai jadwal penetapan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Nasdem, bahwa pada tanggal 13 akan melakukan pendaftaran serentak diseluruh Indonesia. Dan pihaknya adalah salah satu yang wajib mengikuti instruksi tersebut.

“DPD Nasdem Bolmong telah menyiapkan seluruh persyaratan yang telah ditetapkan Undang-undang dan KPU, sehubungan dengan dokumen yang harus dimasukan sebagai partai politik peserta Pemilu dan Pileg pada 2019 mendatang,” ungkap Mamonto.

Ditambahkan, pihaknya sangat siap bertarung dalam pesta demokrasi tahun 2019 mendatang.

“Dengan ini Nasdem Bolmong siap bertarung di Pemilu dan Pileg 2019 dan akan menargetkan satu fraksi utuh di pemilu 2019 nanti, kami sangat yakin akan terget itu,” ujarnya.

Sementara itu, Komisioner KPU Divisi Teknis Ruly Halaa menjelaskan, sampai saat ini baru dua bakal calon partai politik yang mendaftar, dan memenuhi syarat yakni Partai PDIP dan Partai Nasdem.

“Jadi mekanismenya, Parpol harus melihat apa yang tertera dalam Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) kemudian dicocokan dengan Sipol KPU RI. Setelah dilihat jumlahnya dicocokan dengan KTA dan KTP,” tuturnya.

(jumrin potabuga)

 

Artikulli paraprakRekrutmen Panwascam Bolmong Baru 29 Orang
Artikulli tjetërPemprov Sulut Respon Positif Pengembangan Destinasi Wisata Kotamobagu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.