Beranda Berita Utama Lobang Menganga Hiasi Badan Jalan Kotabunan Boltim

Lobang Menganga Hiasi Badan Jalan Kotabunan Boltim

282
0
Lobang Menganga Hiasi Badan Jalan Kotabunan Boltim
Kadis PU Pemkab Boltim, Ir Hi Syahrul Abdul Muis.

Kotamobaguonline.com, BOLTIM — Kuat dugaan ratusan lobang menganga menghiasi sepanjang jalan umum Desa Kotabunan, Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), dinilai sengaja dibuat oknum masyarakat setempat.

Hal ini selain merusak pemandangan dan mengganggu kenyamanan para pengendara kendaraan, yng melintas disepanjang jalan di Kotabunan Barat (Kobar), dan Kotabunan Induk.

Diketahui, jalan yang dibangun pemerintah dengan anggaran miliaran rupiah itu, sudah mengalami kerusakan, akibat lubang dengan posisi memanjang. Amatan kotamobaguonline.com, Rabu (25/10/2017), sejumlah titik jalan ini sengaja dibuat untuk melewatkan pipa air PAM.

Terkait hali ini, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pemkab Boltim, Ir Hi Sahrul Abdul Muis, mengatakan, pihaknya, akan berusaha  memperbaiki jalan tersebut.

Menurutnya, itu perlakuan masyarakat. “Nanti kami akan memberi imbauan kepada Camat dan Sangadi (Kepala Desa, red), karena jalan tersebut dibangun dengan anggaran miliar rupiah,” kata Muis.

Dikatakannya, untuk air yang mengalir di badan jalan, kata Muis, pihaknya akan menurunkan tim, guna melihat kondisi jalan dan akan dilakukan perbaikan.

“Ini akan jadi rawan kecelakaan karena sudah berlubang, tapi mau salahkan siapa. Secepatnya akan turun di lapangan untuk memperbaiki pipa air di Desa Kotabunan yang bocor,” ungkapnya.

(yoko setiawan)

 

Artikulli paraprakNahdiyin Bolmut berduka Ribuan Warga Bolmut Iringi Pemakaman KH Harsono
Artikulli tjetërNorma Makalalag Terima Undangan Balon Pilkada dari PDIP Kotamobagu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.