Beranda Berita Utama KPU KK Gelar Seleksi Tertulis PPS

KPU KK Gelar Seleksi Tertulis PPS

201
0
KPU KK Gelar Seleksi Tertulis PPS
Suasana seleksi PPS, di Aula MAN Kota Kotamobagu

Kotamobaguonline.com, POLITIK – Setelah menggelar seleksi tertulis Bakal Calon (Balon) anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Senin kemarin. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kotamobagu (KK), Provinsi Sulawsi Utara (Sulut), Selasa (31/10/2017) sore tadi, melanjutkan dengan seleksi tertulis penerimaan balon Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang digelar di Aula Madrasa Aliah Negeri Kota Kotamobagu.

Iwan Himawan Manoppo, Komisioner KPU Kota Kotamobagu, mengatakan, yang mengikuti seleksi PPS hari ini sebanyak 190 orang dari 33 Desa/kelurahan se-Kota Kotamobagu

“Yang diambil 3 orang untuk mewakili masing-masing Desa/Kelurahan,” ucap Manoppo.

Saat ini kata Manoppo, sudah masuk tahapan ke dua yakni seleksi tertulis, “Setelah melewati tahapan pemeriksaan administrasi, dilanjutkan tahapan ke tiga yaitu wawancara,” sambungnya.

Dia juga menambahkan, pada saat wawancara, pihaknya juga akan meminta klarifikasi terkait beberapa masukan dari masyarakat, karena KPU Kota Kotamobagu juga membuka ruang tanggapan masyarakat, baik itu terkait indikasi calon PPK maupun PPS yang terlibat dengan partai.

“Pada saat wawancara kita minta klarifikasi, jika terbukti, sesuai dengan Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2015, akan digugurkan, karena jelas bagi calon PPK dan PPS itu paling tidak 5 tahun terakhir tidak terlibat dengan partai,” tambah Manoppo

Hasil tes PPK di umumkan tanggal 1-2 November 2017, tanggal 3 November 2017 masuk pada tahapan wawancara. Untuk PPS pengumuman tanggal 2-3 November 2017 dan tanggal 4 November 2017, tahapan wawancara.

Demikian juga kata Manoppo, untuk pelantikan PPK dilaksanakan tanggal 8 November 2017 dan PPS tanggal 9 November 2017.

(kifly koto)

Artikulli paraprakDinsos KK Verifikasi Lansia dan Penyandang Cacat
Artikulli tjetërPanwaslu Bolmut Jamin Seleksi Panwascam Objektif

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.