Beranda Berita Utama KPU Bolmut Gelar Jalan Sehat Gerakan Sadar Pilkada 2018

KPU Bolmut Gelar Jalan Sehat Gerakan Sadar Pilkada 2018

527
0
KPU Bolmut Gelar Jalan Sehat Gerakan Sadar Pilkada 2018
Suasana jalan sehat gerakan sadar pilkada Kabupaten Bolmut.

Kotamobaguonline.com, BOLMUT — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Minggu (29/10/2017), menggelar jalan sehat gerakan sadar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018.

Ketua KPU Bolmut, Faisal Husin, mengatakan, hajatan ini dalam rangka menyambut pelaksanaan Pilkada, untuk memilih Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Bolmut, periode 2018-2023.

Diketahui, jalan sehat yang mengambil garis start dari Kantor KPUD Bolmut, dilepas langsung oleh Bupati Bolmut, Drs Hi Depri Pontoh, dan di ikuti sejumlah pejabat Pemeritah Daerah, perwakilan perusahaan swasta, elemen masyarakat, tokoh pemuda dan pemilih pemula se- Kabupaten Bolmut.

Faisal Husin, pada kesempatannya membacakan sambutan Ketua KPU Republik Indonesia (RI), Arif Budiman, mengatakan, jalan sehat gerakan sadar pilkada serentak 2018, yang dilakukan hari ini, bukan agenda seremonial belaka.

“Ini merupakan pijakan awal untuk membangun gerakan sadar pemilu secara berkelanjutan,” katanya.

Dikatakannya, tugas kita bersama menyadarkan publik, bahwa pilihan mereka di bilik suara yang hanya lima menit, akan mempengaruhi kebijakan politik di daerah tersebut selama lima tahun kedepan.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat, terkait Pilkada Bolmut 2018-2022. Kita melakukan ajakan kepada seluruh masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan Pilkada serta Pileg dan Pilpres yang akan digelar tahun 2018 dan 2019 mendatang,” tuturnya.

Ditambahkannya, pihak penyelenggara pesta demokrasi, menginginkan semua elemen bangsa dapat bersinergi, berkolaborasi dan bergerak bersama untuk menyadarkan publik.

“Bahwa pemilu atau pemilihan sebagai sarana kedaulatan rakyat adalah sesuatu yang penting bagi kehidupan kita,” pungkasnya.

(ridwan lasamano)

 

 

Artikulli paraprakWakili Wali Kota, Sekot Lepas Peserta Jalan Sehat Sadar Pilkada
Artikulli tjetërBesok Seleksi Tertulis Panwascam Bolmong

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.