Beranda Berita Utama Ketua DPRD Bolmut Minta Kades Berinovasi Dalam Pembangunan Desa

Ketua DPRD Bolmut Minta Kades Berinovasi Dalam Pembangunan Desa

272
0
Ketua DPRD Bolmut Minta Kades Berinovasi Dalam Pembangunan Desa
Karel Bangko SH, Ketua DPRD Kabupaten Bolmut.

Kotamobaguonline.com, BOLMUT — Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Karel Bangko SH, meminta agar seluruh aparat Pemerintah Desa dapat bekerja sesuai tugas dan fungsinya, terkait dengan pembangunan di desa masing-masing. Terutama para Kepala Desa (Kades) harus mampu berinovasi dalam pembangunan di wilayahnya.

“Para Sangadi (Kades, red), di Kabupaten Bolmut, harus meningkatkan dan memperkuat kapasitas pengelolaan keuangan di desa, agar dapat meningkatkan pembagunan desa, Pemerintah pusat terus meningkatkan anggaran dana desa dengan tujuan pembangunan di desa dapat berkembang dengan cepat,” kata Karel, Selasa (24/10/2017).

Dikatakannya, sebagaimana program yang dituangkan Nawacita dari pemerintah pusat untuk membangun dari pinggiran menuju kota, adalah wujud peningkatan pembangunan di tataran desa.

“Pemerintah desa dapat melakukan program pendukung yang bersifat menyeluruh bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat. Seluruh Sangadi  perlu melakukan inovasi untuk kepentingan pembangunan di desanya, Banyak terobosan bisa dilakukan pemerintah desa, guna peningkatan perekonomian,” harap Karel Bangko, yang juga Ketua DPD Partai Golkar, Kabupaten Bolmut.

(ridwan lasamano)

 

Artikulli paraprakDKP Bolmut Siap Salurkan Kapal Tangkap Ikan
Artikulli tjetër500 Warga Lolak Tahun 2017 tak Terima PKH

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.