Beranda Berita Utama Kemendagri Tempatkan Alumni IPDN di Kotamobagu

Kemendagri Tempatkan Alumni IPDN di Kotamobagu

198
0
Kemendagri Tempatkan Alumni IPDN di Kotamobagu
Sahaya Mokoginta SSTP, Kepala BKPP Kota Kotamobagu. foto kifly koto/kotamobaguonline

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Sebagai Nawa Cita yang dicanangkan Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo, untuk membangun Indonesia dari Pinggiran, Kemnterian Dalam Negeri (Kemendagri) guna memperkuat Sumber Daya Manusia (SDM) di tiap-tiap daerah, maka lulusan purna praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) tahun 2016, di sebar di 34 Provinsi yang ada di Indonesia.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Kotamobagu, Sahaya Mokoginta SSTP mengatakan, ini tujuannya juga sebagai lem perekat bangsa (mempererat). Bagaimana supaya kader dari Kemendagri ini bisa tersebar di seluruh Indonesia.

Dia menjelaskan, 64 orang IPDN lulusan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ditarik Kemendagri dan di tempatkan di daerah lain. Dari 64 orang itu, diganti dengan 74 orang dari sabang sampai meraoke dan disebar di seluruh Kabupaten/Kota di Sulut.  “Kota Kotamobagu sendiri dapat 2 orang yang berasal dari Bontang, Provinsi Kalimantan Timur,” ucap Sahaya, Kamis, (26/10/2017).

Sambung sahaya, saat ini di Kota Kotamobagu ada 2 orang lulusan IPDN tahun 2017 yang masih orientsi. “Jadi di tambah 2 orang, totalnya 4 orang. 2 orang lulusan tahun 2016, status kepegawaiannya langsung di Kota Kotamobagu. Mereka sekarang masih di BKPP. Untuk penempatan nanti kita liat sesuai kebutuhan,” tutur Sahaya.

Sementara IPDN asal Kota Kotamobagu kata Sahaya ada 4 orang dan tersebar di Provinsi Nusa Tenggara Timur, Papua, Sulawesi Tenggara dan Maluku.

Dia juga menambahkan, dimana saat ini kebutuhan pegawai Kota Kotamobagu masih sangat kurang, “kami berharap lulusan asal Kota Kotamobagu dapat mengabdi di Kota Kotamobagu, tetapi jika mereka memang dibutuhkan di daerah lain kita pasti akan mendukungny,” tutup Sahaya.

(kifly koto)

Artikulli paraprakYasti Sambut Kedatangan Wakapolda Sulut
Artikulli tjetërTim Verifikasi Kota Sehat Kemenkes Sambangi Kotamobagu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.